Enam Grup K-Pop dengan Penjualan Album Tertinggi di 2022 - TrueID

Enam Grup K-Pop dengan Penjualan Album Tertinggi di 2022

TrueID IndonesiaOctober 7, 2022

Musik KPop kian diminati di seluruh dunia. Tak hanya di belahan Timur, tapi juga merambah ke sisi Barat, dari Eropa hingga Amerika Serikat. 

Kepopuleran ini pastinya tak hanya mendongkrak kepopuleran sang idol, tapi juga dari sisi penjualan album mereka. Tahun ini, pasca Pandemi Covid-19, dunia K-Pop langsung menggeliat dengan deretan konser dan album-album terbaru dar grup papan atas mereka. 

Dari sisi penjualan itu, nama-nama besar masih mendominasi penjualan album. di antaranya BTS dan BLACKPINK, dan berikut enam grup dengan penjualan terbesar 2022 dengan jumlah jutaan kopi. 

1. BTS - "Proof" terjual 3,37 juta kopi

null

Sebelum hiatus, pada 10 Juni 2022, BTS merilis tiga album antologi berjudl "Proof". Album untuk merayakan sembilan tahun debut mereka pada 14 Juni sukses meraup penjualan 3,37 juta kopi pasca rilis. 

2. Seventeen - "Face the Sun" terjual 2,72 juta kopi

null

Grup Korea yang baru saja konser di Indonesia ini juga mencatat penjualan album terbanyak dari "Face the Sun" yang rilis 15 April lalu. Album yang salah satu lagu andalannya berjudul "Hot" terjual 2,27 juta kopi. 

3. BLACKPINK - "BORN PINK" terjual 2,51 juta kopi

null

BLACKPINK yang baru merilis album "BORN PINK" berbarengan dengan lagu "Shut Down" pada 16 September lalu, menempati posisi ketiga jumlah penjualan tertinggi tahun ini. Total 2,51 juta kopi album yang sudah dijual BLACKPINK. 

4. NCT Dream -  "Glitch Mode" terjual  2,1 juta kopi

null

NCT Dream mencatat rekor penjualan di awal tahun, tepatnya 28 Maret setelah merilis "Glitch Mode" penjualan album grup di bawah asuhan SM Entertainment itu mencapai total jumlah 2,1 juta kopi. 

5. NCT 127 -  "2 Baddies" terjual 1,83 juta kopi

null

Induk dari grup NCT Dream, NCT 127 juga mencatat rekor penjualan lewat album studio keempat mereka berjudul "2 Baddies" yang mencatat penjualan 1,83 juta kopi sejak rilis 16 September lalu. 

6. aespa -  "Girls" terjual 1,79 juta kopi

null

Sebelum BLACKPINK memecahkan rekor dengan penjualan album terbanyak, grup K-Pop generasi keempat, aespa juga menorehkan penjualan 1,79 juta kopi untuk album EP kedua mereka, "Girls". Album ini rilis pada  Juli 2022. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...