5 Lagu Top Kpop Terbaik Versi Billboard 2022 - TrueID

5 Lagu Top Kpop Terbaik Versi Billboard 2022

TrueID IndonesiaDecember 23, 2022

Bukan BTS atau BLACKPINK yang merajai dunia musik Kpop dunia sepanjang 2022 ini. Deretan teratas dari 25 Lagu Kpop Terbaik 2022 versi Billboard ternyata milik girl grup (G)I-DLE lewat lagunya “Tomboy”. 

Posisi teratas (G)I-DLE itu diumumkan Billboard, Rabu (21/12), di website resmi mereka. Menurut Jeff Benjamin, pemerhati Kpop dari Billboard, keberanian (G)I-DLE memilih musik punk rock membuat lagu mereka banyak disukai. 

“Soyeon, Miyeon, Minnie, Yuqi, dan Shuhua (member (G)I-DLE),  bisa saja menghindar tetapi malah memilih menyampaikan pesan mereka yang paling berani. Kejujuran itu cocok dengan pendengar dan menciptakan cerita dan koneksi yang jauh melampaui single hit sederhana,” tulis Jeff. 

Berikut 5 posisi teratas dari 25 Lagu Kpop Terbaik Billboard 2022. 

1. “Tomboy” (G)I-DLE

Usai fokus pada aktivitas pribadi pada 2021, (G)I-DLE comeback lewat “Tomboy” pada Maret lalu. Lagu itu menjadi andalan dari album ‘I Never Die’. Lagu ini sukses merajai tangga lagu termasuk mencatat rekor menguasai dua tangga lagu bergengsi Korea, Gaon Digital Chart dan Kpop Hot 100 Billboard Korea Selatan dalam waktu bersamaan. 

null

Member (G)IDLE. (TW: @G_I_DLE)

2. “Love Dive” (IVE)

Debut di akhir tahun 2021, IVE yang terdiri dari enam member, Yujin, Gaeul, Rei, Wonyoung, Liz dan Leeseo mencatat posisi kedua lewat lagu “Love Dive”. Lagu ini merupakan album single kedua mereka yang rilis pada 5 April lalu.

null

Member IVE. (TW: @IVEstarship)

3. “Still Life” (BIGBANG)

BIGBANG menghapus dahaga penggemarnya saat comeback lewat single “Still Life”. Hanya menyisakan empat personil, T.O.P,  Taeyang, G-Dragon dan Daesung, pasca hengkangnya Seungri karena skandal Burning Sun, lagu ini  langsung menembus posisi 10 Billboard Global 200. Padahal tidak ada promosi sama sekali untuk lagu ini. 

null

Member BIGBANG. (TW: @ @YG_GlobalVIP)

4. “Pink Venom” (BLACKPINK)

Lagu “Pink Venom” menjadi langkah awal comeback BLACKPINK setelah dua tahun menepi. Lagu yang rilis 19 Agustus langsung memuncaki tangga lagu di seluruh dunia, sebelum akhirnya album “Born Pink” rilis pada 16 September lalu. 

null

BLACKPINK. (TW:@ygofficialblink)

5. “Maniac” (Stray Kids)

Lagu andalan utama album ‘Oddinary’, “Maniac” menempati posisi terbaik kelima. Berkat lagu yang rilis 10 Februari itu, album ‘Oddinary’ sempat merasakan posisi teratas nomor 1 Billboard 200. Hebatnya, album terjual lebih dari 1,5 juta kopi. (Tya)

null

Stray Kids. (TW:@ @Stray_Kids)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...