5 Lagu KPop Penguasa Perfect All-Kill Sepanjang Sejarah - TrueID

5 Lagu KPop Penguasa Perfect All-Kill Sepanjang Sejarah

TrueID IndonesiaFebruary 17, 2023

Girl grup KPop NewJeans menjadi fenomena baru musik KPop dengan torehan mengkilap perjalanan lima bulan debut mereka. Lagu-lagu mereka sukses menguasai tangga lagu di Korea Selatan dan di luar negeri. 

Terbaru, NewJeans yang diperkuat Minji, Hanni, Danielle, Haerin dan Hyein menjadi penguasa Perfect All-Kill (PAK) di Korea. Sebuah rekor ketika lagu grup atau solois memuncaki tangga lagu di semua platform di Korea Selatan (Melon, Genie, Bugs, FLO, VIBE, YouTube music, Instiz dan iCharts).  

Hebatnya, NewJeans menyalip rekor supergrup BTS yang sejak tahun lalu memilih hiatus. Berikut lima besar PAK musik KPop. 

1. NewJeans - DITTO

null

Lagu "Ditto" menjadi lagu andalan album terbaru NewJeans "OMG" yang dirilis pada 19 Desember lalu. Lagu ini berhasil menorehkan torehan tertinggi dengan 655 PAK pada 2 Februari lalu. Mengalahkan lagu BTS "Dynamite". 

2. BTS - DYNAMITE

null

Sebelum diambilalih NewJeans, lagu BTS "Dynamite" yang rilis 2020 tak terkalahkan. Mereka menorehkan rekor tertinggi pada 27 Agustus 2020 dengan 610 PAK dan sukses mempertahankannya selama dua tahun. 

3. IU - CELEBRITY

null

Posisi tiga penghuni rekor PAK ditempati solois IU. Pemilik nama lengkap Lee Jieun itu menorehkan total 462 PAK untuk lagu "CELEBRITY" pada 27 Januari 2021. Lagu yang masuk di album kelimanya "Lilac". 

4. ZICO - ANY SONG

null

Solois lainnya yang masuk daftar ini yakni Zico. Rapper yang juga penulis lagu yang sukses mencapai 330 PAK lewat digital singlenya "ANY SONG". Dia menorehkan prestasi itu pada 17 Januari 2020. 

5. IU - LILAC

Selain lagu "CELEBRITY", solois IU juga sukses menempati lagunya "Lilac" di posisi kelima PAK sepanjang sejarah. Total lagu ini mencapai 265 PAK pada 25 Maret 2021. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...