Meski Dilarang FIFA, Promotor Tegaskan Konser Blackpink Tetap di GBK - TrueID

Meski Dilarang FIFA, Promotor Tegaskan Konser Blackpink Tetap di GBK

TrueID IndonesiaDecember 8, 2022

Konser Blackpink di Jakarta sempat dipertanyakan kelangsungannya usai Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) meminta Indonesia untuk tidak menggunakan Stadion Gelora Bung Karno jelang gelaran Piala Dunia U-20 pertengahan tahun 2023 mendatang. Padahal sebelumnya Blackpink sudah dijadwalkan akan menggelar konser di GBK pada 11-12 Maret 2023 atau hanya beberapa bulan jelang Piala Dunia U-20. Para Blink pun dibuat bertanya-tanya tentang kepastian konser idola mereka tersebut, terlebih tidak ada konfirmasi resmi apapun baik dari pihak promotor maupun stadion GBK.

Namun begitu, lewat akun Instagramnya pada hari Rabu (7/12) kemarin IME Indonesia selaku promotor konser Blackpink mengunggah pengumuman konser dengan stadion GBK masih tertulis sebagai venue nya. IME Indonesia bahkan berjanji akan memberikan kejutan lainnya bagi para calon penonton lewat pengumuman mereka selanjutnya.

"Hi BLINK Indonesia, apakah kalian sudah siap menonton BLACKPINK World Tour BORNPINK in Jakarta pada 11 Maret 2023 pukul 19.00 WIB dan 12 Maret 2023 pukul 18.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno?. Persiapan apa yang sudah kalian lakukan untuk bersenang-senang di konser? Tulis di kolom komentar!. Nantikan pengumuman menarik lainnya!" tulis iMe Indonesia di akun Instagramnya.

Unggahan dari IME Indonesia itupun disambut lega oleh sebagian besar para penonton di kolom komentar. Rata-rata mereka yang sudah memiliki tiket kini menjadi semakin yakin kalau konser Blackpink hampir dipastikan tetap berlangsung di GBK. Namun begitu, tidak sedikit juga yang meragukannya karena FIFA telah mengeluarkan peringatannya beberapa waktu lalu.

Sebagai tambahan informasi, FIFA sendiri sebelumnya memang telah mengirimkan surat kepada PSSI yang meminta agar stadion tidak lagi digunakan jelang pergelaran Piala Dunia U-20 khususnya untuk konser musik. Menurut FIFA, hal itu akan merusak kualitas rumput dan membuat segala investasi yang telah dikeluarkan pemerintah untuk menjaga kondisi GBK menjadi sia-sia nantinya.

"Setelah berkonsultasi dengan manajemen lapangan FIFA, kami harus menginformasikan, bahwa kami tidak dapat menyetujui jadwal yang disajikan. Mengadakan dua konser dengan beberapa hari penyiapan dan pembongkaran aktivitas di lapangan permainan, tentu akan sangat menekankan lapangan, yang akan menghalangi kami untuk menerapkan program manajemen lapangan sesuai rencana.

Mengingat investasi signifikan yang telah disetujui pemerintah untuk dibelanjakan dalam menyediakan lapangan sepakbola berkualitas tinggi, akan menjadi kontradiktif untuk membiarkan acara ini berlangsung sedekat mungkin dengan turnamen. Dengan ini kami mohon dengan hormat untuk menyampaikan masukan ini kepada Manajemen Stadion GBK," tulis surat FIFA.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...