Lagu “Vibe” Taeyang Tembus 50 Juta Pendengar di Spotify - TrueID

Lagu “Vibe” Taeyang Tembus 50 Juta Pendengar di Spotify

TrueID IndonesiaFebruary 7, 2023

Belum genap satu bulan rilis, lagu solois Taeyang BIGBANG bersama Jimin BTS “Vibe” berhasil tembus 50 juta pendengar di Spotify. Torehan itu membuat penyanyi THEBLACKLABEL menjadi solois Korea yang paling banyak didengar lagunya sepanjang 2023.

Berdasarkan data yang dirilis Spotify pada 5 Februari, streaming 50 juta pendengar lagu “Vibe” berdasarkan data dari seluruh dunia, kecuali Kepulauan Karibia. Dengan jumlah itu, “Vibe” menjadi lagu Kpop ketiga yang paling banyak didengar saat ini setelah dua lagu NewJeans, “Ditto” dan “OMG”.

Selain di Spotify, lagu Taeyang menorehkan sukses di beberapa platform lain. "Vibe" menempati posisi nomor 2, selama tiga pekan di J-Wave Tokio Hot 100 Countdown Jepang. 

Di Spotify sendiri, lagu penyanyi yang memiliki nama lengkap Dong Youngbae masuk ke dalam beberapa kategori tangga lagu. Yakni Beyond Borders Asian Artists A to Z, Top Pop , It's a Hit, This is BTS, Pop Right Now, debut posisi ke-76 di Billboard Hot 100, Hot Hits Singapura, Malaysia, dan Taiwan.

null

Taeyang BIGBANG (kiri) dan Jimin BTS untuk lagu “Vibe”. (FT: Theblacklabel)

Di tangga lagu Korea, "Vibe" menorehkan lebih dari 16,1 juta streaming di MelOn. Lagu ini juga menempati posisi kelima MelOn Top 100, masuk 10 besar tangga lagu Genie and Bugs dan tembus Top 20 di tangga lagu Flo. 

Berkat "Vibe", jumlah pendengar bulanan Jimin sebagai aktris tembus 6,8 juta dan memperbanyak followernya hingga 3,7 juta dengan hanya memiliki dua lagu solo. 

Tak hanya itu, "Vibe" juga menuai catatan menawan di media sosial. Di reel Instagram, lagunya digunakan 66,6 ribu pengguna reel, sementara di TikTok mencapai 219,5 ribu pendengar. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...