“Born Pink” BLACKPINK Pecahkan Rekor Penjualan, Ini Faktanya! - TrueID

“Born Pink” BLACKPINK Pecahkan Rekor Penjualan, Ini Faktanya!

TrueID IndonesiaSeptember 23, 2022

Dua tahun menepi karena pandemi, kehadiran BLACKPINK saat kembalinya mereka langsung mencuri perhatian. Deretan sukses dipatahkan, mulai menguasai deretan tangga lagu dari Korea Selatan, Asia, Australia hingga Eropa dan Amerika Serikat. 

Memulai pra rilis lewat “Pink Venom” pada 19 Agustus, girl grup beranggotakan Kim Jisoo, Kim Jennie, Lalisa Manoban dan Roseanne Park sudah menguasai tangga lagu dunia. Kurang dari satu bulan kemudian, akhirnya album terbaru pasca “THE ALBUM” yakni  “BORN PINK” akhirnya rilis pada 16 September lalu.

Satu pekan baru dirilis, album BLACKPINK sudah menorehkan banyak rekor dari sisi penjualan. Apa saja fakta dibalik pemecahkan rekor tersebut, berikut ulasannya seperti dilansir Soompi, Jumat (23/9) pagi!

1. Hanteo Chart melaporkan “BORN PINK” menorehkan penjualan impresif dengan total 1.542.950 kopi di pekan pertama sejak rilis (16-22 September).

2. Rekor ini mematahkan rekor mereka sebelumnya yang hanya menorehkan penjualan 689,066 pada album “THE ALBUM“ pada 2020. 

null

Member BLACKPINK. (FT: Soompi)

3. Penualan di Hanteo Chart, membuat BLACKPINK mematahkan rekor grup aespa untuk album “Girls” yang tahun ini mencatat penjualan di pekan pertama, 1.126.068. kopi. 

4. Di Cirche Chart lebih fantastis, di pekan pertama, album “BORN PINK” menorehkan penjualan dua kali lebih besar yakni 2.141.281 kopi. 

null

Lisa, Jennie, Jisoo dan Rose, member BLACKPINK untuk teaser image "BORN PINK". (TW: @blackpink)

5. Torehan itu membuat BLACKPINK menjadi girl grup pertama yang meraih angka 2 juta lebih dalam penjualan album di pekan pertama. Rekor itu sekaligus juga mematahkan pemegang rekor sebelumnya aespa lewat “Girls” yang membukukan 1.426.687. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...