BTS Posisi ke-3 Penjualan Album Terbanyak dalam 30 Tahun Terakhir - TrueID

BTS Posisi ke-3 Penjualan Album Terbanyak dalam 30 Tahun Terakhir

TrueID IndonesiaAugust 3, 2022

Sembilan tahun perjalanan karier BTS atau Bangtan Boys banyak menorehkan prestasi mumpuni. Terbaru, grup K-Pop itu mencatat sukses menempati posisi ketiga penjualan album terbanyak dalam 30 tahun terakhir. 

BTS yang beranggotakan Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook menempati posisi ketiga setelah dua penyanyi terkenal dari Amerika Serikat, Eminem dan Taylor Swift. Sementara BTS berhasil menyalip penjualan album Britney Spears yang hanya menempati posisi keempat. 

Dalam laporan grafik Chartmasters seperti dilansir AllKPop, BTS berhasil menjual album lebih dari 100 juta kopi. Berdasarkan grafik, BTS memulai perjalanannya dalam penjualan album pada 2013 namun popularitas mereka baru mulai menanjak hingga mendongkrak penjualan album pada 2017. 

Kendati dari deretan penyanyi terkenal dunia, BTS menjadi grup musik paling terakhir menjalani debut. Namun, mereka sukses menyalip penjualan album artis terkenal dunia seperti Rihanna, Beyonce, Justin Bieber, Adele, dan banyak lagi. 

null

Grafik Charmasters penjualan album terbanyak para artis dunia dalam 30 tahun terakhir. (FT: AllKPop)

“Wow, mereka sangat luar biasa meraih torehan itu kurang dari satu dekade,” tulis seorang netizen seperti dilansir AllKpop. 

BTS sendiri kini sedang fokus dengan aktivitas individu para membernya. Seperti J-Hope yang baru saja tampil di Festival terkenal Lollapalooza di Chicago pada 1 Agustus lalu. Dia membawakan beberapa lagu di panggung utama Lollapalooza, termasuk album solo terbarunya “Jack In The Box”, “Hope World”, “Chicken Noodle Soup” serta “BTS Cypher Pt. 1” dan “Dynamite”. Penampilannya membuat dia menjadi artis Korea pertama yang tampil di panggung utama Lollapalooza. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...