Sunmi 'Wonder Girls' Kenang Konser Bareng Jonas Brother - TrueID

Sunmi 'Wonder Girls' Kenang Konser Bareng Jonas Brother

TrueID IndonesiaMarch 10, 2022

Perjalanan grup musik KPop di akhir tahun 2000-an bukan hal mudah, apalagi ketika harus menembus pasar Amerika Serikat. Hal ini pernah dirasakan Wonder Girls, girl grup KPop pertama yang sukses menggelar konser di Negeri Paman Sam. 

Pengalaman itu diungkapkan salah satu mantan member Wonder Girls, Sunmi di podcast Spotify: Mic Check, Selasa (8/3). Pengalaman ketika grupnya menjadi band pembuka 45 konser North American The Jonas Brother pada 2009. 

“Pengalaman mempromosikan KPop di depan audiens yang besar dalam tur bersama Jonas Brother masih sangat berharga bagi saya. Kami tur keliling 50 kota dan bertemu banyak penonton,” kenang Sunmi seperti dilansir Koreaboo.

null

Wonder Girls bersama Jonas Brother saat konser di 2009. (Koreaboo)

Bagi Sunmi, konser bareng Jonas Brother ketika KPop belum begitu terkenal seperti saat ini membuat mereka merasa sendirian. Tak hanya KPop, di Amerika Serikat ketika itu, banyak warga yang bahkan tidak tahu tentang Korea Selatan. 

“Sekarang, orang-orang di seluruh dunia banyak yang menikmati KPop, tapi ketika itu tidak ada yang tahu tentang KPop dan hanya beberapa orang yang tahu tentang negara saya, Korea Selatan. Saya merasa sangat kesepian. Semua sangat asing saat itu,” ungkap aktris 29 tahun itu. 

Di tahun itu, Wonder Girls berhasil menembus tangga lagu Billboard Hot 100 dan menempati posisi ke-76 pada Oktober 2009 lewat lagu “Nobody”. Sukses itu membuat mereka menjadi grup pertama KPop yang menorehkan sejarah menembus tangga lagu Billboard. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...