5 Fakta Debut Album Solo Seulgi "28 Reasons" - TrueID

5 Fakta Debut Album Solo Seulgi "28 Reasons"

TrueID IndonesiaOctober 6, 2022

Member Red Velvet, Seulgi akhirnya merilis album debut solonya “28 Reasons” pada 4 Oktober lalu. Hanya dalam hitungan satu hari, album itu langsung mencatatkan rekor di Korea Selatan. 

Tak hanya mencatat rekor terbaik di tahun 2022 ini, tapi juga menyalip torehan milik penyanyi lain. Apa saja fakta dari album “28 Reasons” dan raihannya? Ini 5 fakta dari album debut Seulgi. 

1. Baru satu hari rilis, album solo member Red Velvet, Seulgi "28 Reasons" mencapai penjualan 134.682 kopi di Hanteo Chart, Rabu (5/10). Jumlah itu membuatnya menjadi solois perempuan K-Pop pertama yang menorehkan angka itu di tahun 2022 ini. 

2. Album "28 Reasons" menyalip rekor penjualan album Nayeon TWICE “IM NAYEON” yang sebelumnya memegang rekor penjualan dengan 123.000 ribu kopi di hari pertama rilis. 

null

Foto teaser image album "28 Reasons" milik Seulgi. (TW: @RVsmtown)

3. Di dalam album solo debut Seulgi "28 Reasons" terdapat enam lagu, yakni lagu dengan judul yang sama dengan album “28 Reasons”, kemudian lagu “Dead Man Runnin”, “Bad Boy”, “Sad Girl”, “Anywhere But Home”, “Los Angeles” dan “Crown”. 

4. Seulgi ikut terlibat dalam penulisan lirik lagu “Dead Man Runnin”. Dia menuliskan lirik terinpirasi dari film terutama “Joker”. 

“Lagu itu membuatmu merasa seorang penjahat akan muncul. Bagaimana mereka muncul? Saya membuat narasi dan berpikir seseorang yang akan menghancurkan dunia,” kata Seulgi menggambarkan sosok jahat dalam lagunya dalam wawancara dengan Billboard. 

null

Foto Seulgi untuk album "28 Reasons". (TW: @RVsmtown)

5. Seperti diketahui, pemilik nama lengkap Kang Seulgi menjadi personil ketiga Red Velvet setelah Wendy dan Joy merilis album solo. 

Seulgi bergabung bersama Red Velvet sejak 2014, bersama Irene, Wendy, Joy dan Yeri. Sepanjang kariernya grupnya, Seulgi bersama Red Velvet sukses lewat lagu-lagunya, yang paling hits di antaranya “Ice Cream Cake” (2015), “Russian Roulette” (2016), “Red Flavor” (2017), “Power Up” (2018) dan terakhir “Queendom” (2021).

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...