5 Fakta Skandal Member LOONA Kim Jiwoo - TrueID

5 Fakta Skandal Member LOONA Kim Jiwoo

TrueID IndonesiaNovember 29, 2022

Kasus didepaknya member LOONA, Kim Jiwoo atau lebih dikenal Chuu ramai jadi perbincangan. Chuu dituding berperilaku buruk dan kerap berkata kasar kepada staf agensi BlockBerryCreative  yang mendepaknya. 

Pemecatan Chuu dilakukan BlockBerryCreative  pada 25 November lalu. Namun, netizen tidak mempercayai alasan BlockBerryCreative  mengeluarkan Chuu dari LOONA. Berikut kronologis kasus yang juga ikut berdampak pada ke-11 member lainnya itu. 

1. BlockBerryCreative  memberikan pernyataan pada Jumat, 25 November dini hari WIB, kalau mereka mengeluarkan Chuu dari LOONA dengan alasan berperilaku buruk dan kasar kepada seorang staf. Alasan itu membuat kehebohan dan para netizen justru menuding balik alasan tak masuk akal BlockBerryCreative .

2. BlockBerryCreative kemudian melakukan pembelaan lewat pernyataan pada 28 November, kalau mereka tidak berniat mengekspos. Mereka menyerahkan semua kejelasan dari yang mereka tuduhkan kepada Chuu dan staf yang bersangkutan. 

null

Chuu masih tergabung dengan LOONA dengan skuad lengkap 12 member. (TW: @loonatheworld)

3. Chuu akhirnya buka suara untuk pertama kali atas kasusnya. Lewat akun Instagramnya, @chuuo3o, Selasa (29/11). “Helo, ini Chuu. Terima kasih banyak atas perhatian dan kehangatan kalian. Saya belum dihubungi atau tahu apa-apa tentang rangkaian kejadian ini. Jelas bahwa saya tidak melakukan apa pun untuk mempermalukan para penggemar,” tulis Chuu yang berjanji akan memberikan penjelasan lebih detil. 

4. Akibat kasus ini, dari 11 member tersisa, sembilan member LOONA yakni HeeJin, HaSeul, YeoJin, Kim Lip, JinSoul, Choerry, Yves, Go Won, dan  Olivia Hye kabarnya ogah menandatangani perpanjangan kontrak, meski kabar ini sempat dibantah BlockBerryCreative.

null

LOONA dengan skuad baru dengan 11 member tanpa Chuu. (TW: @loonatheworld)

5. Didepak dari LOONA dan BlockBerryCreative, Chuu langsung berlabuh ke agensi lain yakni BY4M Studio. Menurut Edaily, agensi BY4M Entertainment akan segera mengumumkan secara resmi Chuu sebagai anggota mereka. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...