“Yet To Come” Buka Comeback BTS di Album “Proof” - TrueID

“Yet To Come” Buka Comeback BTS di Album “Proof”

TrueID IndonesiaJune 10, 2022

Supergrup KPop BTS resmi merilis album antologi berjudul “Proof”, Jumat (10/6). Album ini merangkum diskografi yang dipilih para member BTS yang mencerminkan pemikiran mereka tentang masa lalu, masa sekarang, dan masa depan. 

Lagu “Yet To Come” (The Most Beautiful Moment) menjadi awal comeback BTS yang dirilis di Youtube, BangtanTV, tepat pukul 11.00 WIB. Baru 30 menit rilis, lagu itu sudah ditonton lebih dari 6,5 juta. 

“Saya selalu gugup ketika kami merilis lagu untuk pertama kalinya. Saya berharap banyak orang yang suka,” kata leader BTS, RM dalam pernyataannya seperti dilansir Soompi. Berikut deretan fakta dari album baru BTS “Proof” yang dirangkum TrueID!

1. Album antologi “Proof” menjadi perayaan debut kesembilan BTS pada 13 Juni. 

“Saya berharap bahwa ini (album “Proof”) akan menjadi berharga bagi penggemar yang selama ini mendukung kami dan bisa membuat sejarah baru,” timpal V. 

null

BTS akan menggelar acara spesial di perayaan debutnya pada 13 Juni. (TW: @bts_bighit)

2. Album “Proof” terdiri dari tiga keping CD yang berisi total 48 lagu. 

“Album “Proof” sangat istimewa karena album ini menyatukan kisah hidup BTS dan ARMY, dan berisi masa-masa dan kenangan yang apa adanya,” terang J-Hope.

3. Deretan lagu terdiri dari beberapa lagu seperti Yet To Come (The Most Beautiful Moment), Run BTS, dan For Youth. 

“Ini album yang sangat spesial karena berisi lagu-lagu utama kami sebelumnya serta lagu-lagu yang belum pernah dirilis,” terang Jimin.

null

Foto Member BTS untuk album perayaan sembilan tahun debut mereka. (TW: @bts_bighit)

4. Di dalam album “Proof” juga memuat lagu utama, lagu solo, lagu unit, dan lagu yang belum pernah dirilis, seperti deretan lagu versi demo, Jump, Boy In Luv, I Need U, Boyz With Fun, dan Tony Montana. 

“Rasanya seperti menulis buku yang sangat tebal dan akhirnya bisa menyelesaikan,” kata Jungkook mengomentari album “Proof”.

5. Dalam album antologi itu juga membuat demo para member, di antaranya Young Forever (RM), Spring Day (V), DNA (J-Hope), Epiphany (Jin), Seesaw (seluruh member) dan Still With You yang dibawakan secara acapella.

“Proof” adalah album yang merangkum sejarah BTS karena merangkum semua sejarah 9 tahun terakhir yang masih segar dalam ingatanku,” ucap member BTS lainnya, Jin. (Tya)

null

Member BTS. (TW: @bts_bighit)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...