BTS Gelar Konser Oktober Ini Demi Busan World Expo 2030! - TrueID

BTS Gelar Konser Oktober Ini Demi Busan World Expo 2030!

TrueID IndonesiaJuly 8, 2022

Supergrup K-Pop BTS akan menggelar konser di Busan pada Oktober mendatang. Konser itu digelar untuk mendukung kota pelabuhan di Korea Selatan itu dalam bidding sebagai tuan rumah World Expo 2030 dalam sidang International Exposition Organization (BIE). 

Pengumuman itu dilakukan Big Hit Music, induk perusahaan HYBE, agensi dari BTS usai pertemuan dengan pemerintah kota Busan dan komite bidding, Kamis (7/7). Dalam pertemuan itu pihak BTS diwakili CEO HYBE, Park Ji Won yang bertemu langsung dengan Park Jung Wook, sekjen komite bidding dan deputi ekonomi kota Busan, Lee Sung Kwon. 

“Komite bidding secara resmi menunjuk BTS sebagai duta humas untuk Busan World Expo 2030 bulan ini. BTS akan menggelar konser global di Busan pada Oktober untuk menginformasikan kepada dunia kesiapan BTS sebagai tuan rumah World Expo,” kata HYBE dalam pernyataan resminya seperti dilansir Korea Times. 

Konser ini akan menjadi kembalinya BTS setelah pertengahan Juni lalu memutuskan hiatus sebagai grup dan para membernya fokus dengan kegiatan solo. Sekaligus konser pertama di Korea Selatan sejak Maret lalu di konser “Permission to Dance on Stage” di Seoul.

World Expo sendiri merupakan festival terbesar dunia setelah Piala Dunia dan Olimpiade. Ajang bergengsi ini jadi perebutan beberapa negara dan untuk World Expo 2030, selain di Busan, Korea Selatan, negara lain yang membidik sebagai tuan rumah yakni Rusia, Italia, Ukraina dan Arab Saudi. Keputusan tuan rumah akan diumumkan dalam sidang BIE pada November 2023. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...