“Flower” dari Album "Me" Jisoo Raih Penghargaan Pertama - TrueID

“Flower” dari Album "Me" Jisoo Raih Penghargaan Pertama

TrueID IndonesiaApril 6, 2023

Satu pekan usai rilis, lagu “Flower” yang merupakan lagu utama album debut Kim Jisoo BLACKPINK “ME” meraih trofi pertama. Penghargaan itu diraih Jisoo di acara ‘Show Champion’.

Kemenangan itu membuat Jisoo jadi satu-satunya solois KPop yang meraih trofi di ajang yang digelar Rabu (5/4) tersebut. Lagu “Flower” milik Jisoo mengalahkan kandidat lainnya yakni Billlie dengan lagu “EUNOIA,” NMIXX (“Love Me Like This”), WSG Wannabe (Gaya-G) (“To You”), dan Jimin BTS (“Like Crazy”).

Sehari sebelumnya, album solo “ME”, lJisoo menuai rekor sempurna. Albumnya tembus 1,02 juta kopi penjualan dan membuatnya jadi solois KPop pertama yang meraih jumlah itu. 

YG Entertainment mengumumkan kabar itu dalam pernyataan resmi mereka. Dalam pengumuman itu, Jisoo juga sukses menyalip rekor yang dibuat dua rekannya di BLACKPINK, Roseanne Park dan Lisa Manoban. 

null

Foto Kim Jisoo untuk album “ME”. (FT: YG Entertainment)

“Hasil ini membuat Jisoo menjadi satu-satunya penyanyi solo KPop yang menjual album mencapai satu juta penjualan, baik sebagai artis solo maupun bagian dari tim,” kata YG Entertainment dalam pernyataan resmi mereka seperti dilansir JoongAng Daily News. 

Penjualan album EP yang berisi dua lagu, “Flower” dan “All Eyes on Me” terjual 875.149 kopi pada hari pertama rilis. Belum sepekan sejak rilis pada 31 Maret, sudah mencapai 1 juta kopi. 

Jumlah itu lebih tinggi dari pemegang rekor penjualan lainnya, yang tak lain rekannya sendiri di BLACKPINK. Sebelumnya, rekor tertinggi penjualan sepekan dipegang Lisa dengan album "Lalisa" (2021) dengan penjualan 730,000 kopi, Rose dengan album “R” (2021) dengan 440,000 kopi. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...