KARA Comeback Demi Perayaan 15 Tahun Debut, Ini Faktanya! - TrueID

KARA Comeback Demi Perayaan 15 Tahun Debut, Ini Faktanya!

TrueID IndonesiaSeptember 20, 2022

Usai Girls’ Generation, lagi-lagi grup K-Pop generasi kedua yakni KARA mengumumkan comeback untuk merayakan debut mereka ke-15 tahun ini. KARA sebenarnya merayakan debut pada Juni lalu, namun akhirnya pihak agensi RBW, yang menjadi holding company DSP Media, selaku representative KARA menjembatani kembalinya mereka. 

“KARA akan merilis album perayaan debut ke-15 pada November. Karena mereka ingin membuat album dalam perayaan debut ke-15, untuk pertama kalinya mereka berkumpul bersama. Kami berencana mendukung anggota KARA untuk mengekpresikan diri mereka demi memberi hadiah kepada para penggemar,” tulis RBW dalam pernyataan resmi seperti dilansir Soompi. 

Apa saja fakta dibalik kembalinya KARA. Simak 5 fakta berikut ini!

1. Comeback KARA sudah tercium sejak Juni lalu, sebelumnya DSP Media mengungkapkan grup yang beranggotakan Park Gyuri, Han Seung Yeon, Nicole, Kang Ji Young, dan Heo Young akan merilis lagu. 

null

Member KARA saat berkumpul pada Juni lalu. (FT: Soompi)

2. Ini akan menjadi album pertama bagi KARA sejak album terakhir mereka “In Love” pada Mei 2015. 

3. Album ini akan menjadi reuni bagi Nicole dan Kang Ji Young yang sempat keluar dari KARA pada 2014. 

4. KARA menjalani debut pada 2007, sama dengan Girls’ Generation. Itulah mereka menjadi salah satu grup K-Pop generasi kedua. Sejak debut, beberapa lagu mereka sukses di pasaran, yakni seperti “Honey”, “Pretty Girl”, “Mister”, “Jumping”, dan “Lupin”.

null

Goo Hara (kiri), member KARA yang tewas bunuh diri, bersama sahabatnya Sulli yang juga melakukan hal serupa satu bulan sebelum Goo Hara tewas. (FT: Istimewa)

5. Para member KARA yang tersisa pada 11 Juni, sempat merayakan “Kamilia Day”, hari perayaan debut mereka.  Dalam perayaan itu, kelima member berkumpul bersama dan membagikan momen itu di media sosial mereka masing-masing. Mereka juga tagging salah satu anggota mereka yang sudah tiada, yakni Goo Hara yang tewas bunuh diri pada 2019 lalu. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...