BTS Raih 3 Trofi di People’s Choice Award 2022 - TrueID

BTS Raih 3 Trofi di People’s Choice Award 2022

TrueID IndonesiaDecember 7, 2022

Supergrup Kpop BTS meraih tiga kategori penghargaan di People’s Choice Awards 2022, yang diumumkan di Santa Monica, California, Amerika Serikat, Selasa (6/12) waktu setempat atau Rabu (7/12) sore WIB. Tiga kategori yang diraih yakni Grup Terbaik 2022, Konser Tur Terbaik 2022 dan Kolaborasi Terbaik 2022. 

Ini kali ketiga bagi BTS meraih penghargaan sebagai Grup Terbaik di People’s Choice Awards setelah 2018 dan 2020. BTS menjadi yang terbaik di kategori tur lewat konser dunia “Permission to Dance on Stage” yang berhasil menyedot 458.144 penonton di 11 konser. Sementara kategori kolaborasi diraih BTS berkat lagu “Left and Right” bersama Charlie Puth. 

Di waktu bersamaan, RM yang memiliki nama lengkap Kim Namjoon resmi merilis video musik lagu “Still Life”, Rabu (7/12) siang. Lagu ini jadi andalan kedua album debut RM “Indigo” yang rilis pada 2 Desember lalu. 

BIGHIT Music dalam keterangannya menjelaskan, lagu “Still Life” memiliki arti ambigu. Keterangan ini tak terlepas karena lukisan di dalam bingkai diartikan seperti bahwa “masih hidup”. 

null

Teaser image video musik lagu RM “Still Life”. (TW: @bts_bighit)

“RM ingin menyampaikan pesan bahwa meskipun gambar benda mati disimpan di dalam bingkai, itu masih tetap hidup. Dan, dia ingin terus melangkah tanpa terjebak di dalam bingkai itu,” tulis Big Hit dalam pernyataan mereka seperti dilansir KoreaJoongAng Daily. 

Album “Indigo” merupakan album solo pertama RM sekaligus proyek pertamanya sejak lagu “mono” pada Oktober 2018. Album “Indigo” terdiri dari 10 lagu, selain “Still Life”, ada tiga lagu lain, di antaranya "Wild Flower", "All Day", dan "Closer".

Lima hari setelah rilis, album “Indigo” sukses memuncaki tangga lagu iTunes di 67 negara, termasuk Amerika Serikat, Jerman, Prancis, dan Italia selama sepekan. RM sendiri memilih 2 Desember sebagai tanggal rilisnya karena dia menganggap “Indigo” sebagai titik awal lain dalam sembilan tahun perjalanan kariernya. 

Dari tujuh member BTS, RM merupakan anggota ketiga yang merilis album solo pasca grup mereka hiatus pada Juni lalu. Sebelumnya, J-Hope dan Jin sudh lebih dulu merilis album pada Agustus dan Oktober lalu. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...