BTS Fokus pada Proyek Solo Bukan Hiatus! - TrueID

BTS Fokus pada Proyek Solo Bukan Hiatus!

TrueID IndonesiaJune 15, 2022

Supergrup KPop BTS membuat pernyataan mengejutkan kalau mereka akan hiatus. Belum satu hari pernyataan ini diungkapkan para member, agensi BTS, Hybe menyatakan mereka tidak hiatus tapi fokus pada karier solo mereka. 

“BTS tidak akan hiatus. Saat ini, para member akan lebih fokus pada proyek solo,” tulis Hybe dalam pernyataan resmi seperti dilansir Korea Times, Rabu (15/6). 

Kendati akan lebih fokus pada proyek solo masing-masing, Hybe memastikan member BTS, J-Hope, RM, Suga, Jungkook, V, Jin dan Jimin juga tetap fokus pada grup. Hybe berkilah ada kesalahan terjemahan saat siaran langsung BTS di 2022 BTS Festa di Chanel Youtube BangtanTV hingga muncul kesalahpahaman di publik. Sebelumnya, para member BTS di 2022 BTS Festa yang mengungkapkan hiatus itu. Dalam perbincangan, para member mengutarakan berbagai alasan mereka untuk sejenak rehat dari BTS.

“Jadi kami telah memasuki masa hiatus,” kata Suga membuka pembicaraan, Selasa (14/6) malam. “Haruskah kita membicarakan kenapa kita tidak melakukan FESTA tahun ini dan kenapa kita tidak membuat banyak konten baru?”

null

Leader BTS, RM saat mengungkapkan keluh kesahnya di 2022 BTS Festa. (FT: Soompi)

Leader BTS, RM mengungkapkan dirinya butuh waktu menjadi dewasa. Perjalanan 10 tahun bersama grup, dia merasa kehilangan identitas sebagai pribadi dan sebagai grup.

“Sampai 'ON' dan 'Dynamite,' saya merasa seperti BTS ada di tangan saya. Tapi, saat kami merilis 'Butter' dan 'Permission to Dance,' saya benar-benar tidak tahu grup seperti apa kami sekarang,” kata RM. 

null

Teaser image BTS untuk album "Proof". (TW: @bts_bighit)

Hal serupa diungkapkan Jin yang menilai selama ini dirinya sudah berubah seperti mesin. Karenanya, dia berharap mereka memiliki waktu untuk diri mereka sendiri. 

Empat hari sebelumnya, BTS baru saja merilis album antologi “Proof”, salah satunya lagu “Yet to Come (The Most Beautiful Moment)”. Sebelum hiatus, kabarnya BTS akan tampil membawakan lagu baru mereka di panggung musik di Korea. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...