Jin BTS Dikabarkan Mulai Menjalani Wajib Militer Desember Ini - TrueID

Jin BTS Dikabarkan Mulai Menjalani Wajib Militer Desember Ini

TrueID IndonesiaNovember 24, 2022

Sepertinya supergrup BTS akan menjalani hiatus panjang seiring sudah keluarnya jadwal wajib militer member tertua Kim Seokjin atau dikenal dengan nama Jin. Member yang akan berusia 30 tahun pada 4 Desember nanti akan menjalani wajib militer mulai 13 Desember. 

Kabar itu dirilis Soompi dalam pemberitaan mereka. Dalam informasi itu, Jin diberitakan akan mulai masuk pusat perekrutan wajib militer di Yeoncheon County, Provinsi Gyeonggi untuk mendapat pelatihan dasar, sebelum akhirnya mendapat tugas resmi. 

Namun, piihak BIGHIT Music lewat salah satu sumbernya belum berani mengonfirmasi berita tersebut. “Ini sulit untuk dikonfirmasi. Kami mohon pengertian Anda,” kata seorang narasumber seperti dilansir Soompi, Kamis (24/11). 

null

Foto album terakhir BTS "Proof" pada Juni lalu sebelum akhirnya mereka memutuskan hiatus. (FT: BIGHIT Music)

Dengan sudah dipastikannya Jin masuk wajib militer, maka permintaan BTS untuk bebas wajib militer menjadi gugur. Sebelumnya, grup yang digawangi Jin, J-Hope, RM, V, Jungkook, Jimin dan Suga sempat mendapat dukungan untuk bebas wajib militer terutama dari Kementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan lewat amandemen undang-undang militer, hak istimewa pada beberapa orang atau grup yang dianggap berjasa kepada Korea Selatan. 

Masalah ini sempat memicu pro dan kontra, di sisi lain BTS dan BIG HIT  masih menunggu keputusan dari pemerintah dan sempat mengajukan pembatalan pada Oktober lalu. Tapi, sepertinya keinginan mereka tidak akan terwujud, seiring kian dekatnya ulang tahun ke-30 Jin pada 4 Desember. Usia 30 tahun menjadi batas akhir bagi pemuda Korea Selatan menjalani wajib militer. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...