Raih Dua Penghargaan di AMA Awards 2022, BTS Cetak Sejarah - TrueID

Raih Dua Penghargaan di AMA Awards 2022, BTS Cetak Sejarah

TrueID IndonesiaNovember 21, 2022

Grup K-Pop BTS mencatat sejarah di American Music Awards (AMA) 2022 dengan meraih dua penghargaan. Penghargaan pertama diraih BTS dari kategori Grup/Duo Favorit, sementara penghargaan kedua sebagai Artis K-Pop Terbaik. 

Penghargaan Grup/Duo Favorit tahun ini menjadi penghargaan keempat BTS yang diraih secara beruntun. Ini membuat mereka meniadi yang pertama membukukan itu. Pengumuman kemenangan BTS diumumkan Minggu (20/11) waktu setempat, dalam penyelenggaraan AMA Awards 2022 di Microsoft Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat. BTS mengalahkan  Coldplay, Imagine Dragons, Måneskin dan One Republic di kategori ini.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

“Kami menang sebagai Pop Duo atau Grup Favorit dan Artis Terfavorit K-Pop di @AMAs malam ini. Terima kasih atas semua cinta dan dukungannya #BTSARMY. Terima kasih #AMAs!,” tulis BTS dalam ciutan mereka di akun Twitter, @bts_bighit. 

Sebelum BTS, rekor Grup atau Duo Favorit dipegang Aerosmith, The Black Eyed Peas, Hall & Oates, dan One Direction yang sama-sama mengantongi tiga trofi di kategori ini. Tak hanya mengukir sejarah di Grup Favorit, BTS juga menorehkan prestasi di kategori baru AMA Awards 2022 yakni kategori Artis K-Pop Terbaik. Mereka menjadi pemenang pertama di kategori ini mengalahkan BLACKPINK, SEVENTEEN, TWICE, dan TXT.

BTS sendiri tidak hadir karena para member sedang fokus dengan aktivitas pribadi. Leader RM sedang mempersiapkan solo album, Jin bersiap menghadapi wajib militer sementara Jungkook baru tampil di Pembukaan Piala Dunia 2022. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...