5 Fakta Girlband Debutan "NewJeans" - TrueID

5 Fakta Girlband Debutan "NewJeans"

TrueID IndonesiaOctober 13, 2022

Tiga bulan sejak menjalani debut, girl grup K-Pop kian bersinar. Tak hanya dari musikalitasnya tapi juga nama mereka yang mendongkrak penjualan para pengiklan. 

Sisi itulah yang membuat NewJeans kini jadi buruan perusahaan atau pengiklan menggandeng jadi duta, ambassador atau bintang iklan. Menurut All-Kpop, selain Telecom, Shinhan Bank SOL, MUSINSA, 5252 BY 0!0i, dan Mega Study, deretan nama yang sedang mengenakan jasa mereka sebagai bintang iklan, 100 perusahaan dalam dan luar negeri kini berupaya merebut hati mereka. 

Tapi, siapa NewJeans sebenarnya. Simak deretan 5 fakta berikut ini.

1. NewJeans merupakan grup musik yang beranggotakan 5 member yakni Minji, Hanni, Danielle, Haerindan Hyein. Mereka menjalani debut album pada 1 Agustus lalu. 

2. Dari lima member, hanya tiga yang asli asal Korea Selatan yakni Kang Haerin, Lee Hyein dan Kim Minji. Sementara Danielle Marsh, berdarah Korea-Australia sementara Hanni Pham berkewarganegaraan Vietnam-Australia. 

null

Member NewJeans. (FT: AllKpop)

3. Kendati grup baru, para member NewJeans ternyata sudah lebih dulu terjun di dunia entertainment. Danielle sudah sejak 2011 tampil di reality show tvN 'Rainbow Kindergarten'. Hanni dan Minji pernah jadi cameo di video musik BTS   "Permission to Dance". 

4. Sebelum merilis album, NewJeans merilis single pertama "Attention" para 22 Juli. Mengejutkannya, single ini dirilis tanpa promosi yang layak dan tanpa informasi formasi grup. Sempat diragukan, tapi aksi NewJeans justru sukses mencuri perhatian. 

5. NewJeans merilis EP pertama sekaligus  momen debut mereka pada 1 Agustus. Di album itu terdiri dari tiga lagu, yakni "Attention", "Hype Boy" dan "Cookie".  Hari pertama rilis, album debut terjual 262.815 kopi, mematahkan rekor penjualan album girl grup Kpop debutan selama ini. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...