Baru Setahun Debut, LIGHTSUM Kehilangan Dua Personilnya - TrueID

Baru Setahun Debut, LIGHTSUM Kehilangan Dua Personilnya

TrueID IndonesiaOctober 27, 2022

Girl grup K-Pop LIGHTSUM kini hanya akan diperkuat enam member, setelah dua membernya, Oh Huiyeon dan Kim Jian memilih hengkang. Pengumuman itu dilakukan Cube Entertainment, Rabu (26/10) malam. 

"Helo, ini CUBE Entertainment. Pertama, kami mohon maaf atas kabar mendadak ini terutama untuk penggemar yang selalu mendukung dan mencintai LIGHTSUM," tulis Cube Entertainment dalam pernyataan resmi seperti dilansir Soompi. 

"Setelah berdiskusi dengan hati-hati, kami memutuskan mengubah LIGHTSUM hanya dengan enam member (Sangah, Chowon, Nayoung, Hina, Juhyeon dan Yujeong untuk promosi di masa depan. Kami akan terus memberi dukungan tak terhingga untuk kelanjutan musikalitas LIGHTSUM," lanjut Cube. 

null

LIGHTSUM masih dengan member lengkap. (TW: CUBE_LIGHTSUM)

Dalam kesempatan itu, Cube juga meminta para penggemar tetap mendukung perjalanan karier Huiyeon dan Jian, kendati sudah tak bergabung dengan mereka. 

Tidak dijelaskan alasan pasti hengkangnya dua personil LIGHTSUM. Hal ini juga membuat para penggemar penasaran karena agensi dan dua personil yang hengkang tidak menjelaskan apapun masalah.

LIGHTSUM sendiri baru menjalani debut pada Juni 2021 dengan delapan memebr. Single "Vanilla" jadi debut mereka dan hal itu sempat mencuri perhatian, apalagi mereka sukses memecahkan rekor penjualan minggu perdana tertinggi di antara girl group baru di tahun itu, melampaui capaian grup lain IVE. Pada Mei lalu, mereka juga sempat comeback dengan personil lengkap lewat album EP "Into the Light" dengan judul lagu andalan ALIVE. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...