Album 'Beatbox' NCT Dream Catat Sejarah di Hanteo - TrueID

Album 'Beatbox' NCT Dream Catat Sejarah di Hanteo

TrueID IndonesiaJune 7, 2022

Baru satu pekan dirilis, album NCT Dream 'Beatbox’ mencatat sejarah di Hanteo, layanan penjualan album dan lagu. Sejak rilis pada 30 Juni tercatat penjualan album sudah mencapai 848.367 kopi yang sudah terjual. 

Jumlah itu membuat mereka menjadi grup KPop kedua yang mencatatkan penjualan tertinggi dalam satu pekan setelah supergrup BTS. Sebelumnya, pada 2018 lewat album “Love Yourself: Answer”, BTS mencatatkan penjualan tercepat di Hanteo dengan 868.000 kopi. Bagi NCT Dream, torehan album repackaged dari album lengkap “Glitch Mode” itu sekaligus menjadi album ketiga dalam penjualan terbanyak. Dua sebelumnya dicatat dari album “Glitch Mode” dan “Hot Sauce”.

Sayangnya, di tengah kabar gembira itu, kabar buruk datang dari dua personil NCT Dream, Haechan dan Jaemin. Keduanya dinyatakan positif COVID-19.

-----------

Video Rekomendasi: Hari Ini Kenapa, Naira?

-----------

“Haechan dan Jaemin, yang telah menjalani vaksinasi COVID-19 dosis ketiga mereka, hanya mengalami gejala ringan. Keduanya menghentikan sementara jadwal kegiatan untuk menjalani isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan,” kata agensi NCT Dream, SM Entertainment dalam pernyataan resminya Senin (6/6) malam. 

Sebelumnya, Haechan, Jaemin, Jeno, Chenle dan Jisung juga terpapar COVID-19 pada April lalu. Sementara Mark dan Renjun sepanjang tes sejauh ini selalu dinyatakan negatif. Akibat dua personilnya menjalani isolasi, NCT Dream harus menunda jadwal promosi “Beatbox” pekan ini. Pekan lalu jadwal tampil di Music Bank, Music Core dan acara lainnya juga sempat ditunda karena Jeno dan Chenle dinyatakan positif COVID-19. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...