“Confidential Assignment 2” Catat 3 Juta Penonton dalam 6 Hari - TrueID

“Confidential Assignment 2” Catat 3 Juta Penonton dalam 6 Hari

TrueID IndonesiaSeptember 12, 2022

Hanya dalam hitungan enam hari sejak rilis 7 September lalu, film “Confidential Assignment 2: International” meraup 3 juta penonton dan masuk sebagai film box office Korea pekan ini. Pengumuman itu dilakukan Senin (12/9) siang, pukul 12.50 KST atau 10.50 WIB.

Sukses itu membuat “Confidential Assignment 2: International” menjadi film pertama di musim panas ini yang menyentuh angka 3 juta dalam hitungan enam hari. Melebihi sukses film Hollywood, “Top Gun: Maverick” yang menuai 3 juta penonton dalam 12 hari atau film  “Hansan: Rising Dragon” yang butuh delapan hari untuk mencapai 3 juta penonton. 

Film “Confidential Assignment 2: International” merupakan sekuel dari film dengan judul yang sama. Petualangan dua detektif dari Korea Selatan, Kang Jin Tae (yang diperankan Yoo Hae Jin) dan detektif dari Korea Utara, Rim Cheol Ryeong (Hyun Bin). Namun, dalam sekuel ini mereka memiliki partner baru yakni Jack (Daniel Henney). Ketiganya bahu membahu berusaha menangkap penjahat internasional meski ketiganya sering ribut. Sementara Yoona sendiri sebagai Min Young, merupakan adik dari Kang Jin Tae.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

Henney berperan sebagai Jack, agen FBI. Sutradara Lee Suk-hoon memilih Henney karena karakternya dianggap cocok sebagai Jack yang juga sebagai karakter yang memiliki darah Korea-Amerika. Dalam film ini, sebagai Jack, Henney jug akan bersaing dengan Cheol Ryeong untuk merebut hati Min Young. 

“Saya melihat skrip, tiga sampai empat bulan sebelum memulai produksi. Saya berpikir hanya peran kecil tapi ternyata jauh lebih besar. Saya sangat antusias tapi juga ada beban berat dan tanggung jawab besar. Saya berusaha berbahasa Korea semampu saya. Saya sempat gugup tapi juga diwaktu bersamaan antusias,” terang Henney dalam wawancaranya seperti dilansir Korea JoongAng Daily. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...