5 Selebritis Korea Selatan Paling Berpengaruh di 2022 Versi Forbes - TrueID

5 Selebritis Korea Selatan Paling Berpengaruh di 2022 Versi Forbes

TrueID IndonesiaMay 5, 2022

Majalah Forbes baru saja merilis daftar tahunan selebritis paling berpengaruh di Korea Selatan. Daftar ini dipertimbangkan melalui pencapaian profesional, popularitas di media sosial, pendapatan, penampilan di televisi hingga media. 

Dari 10 daftar yang dirilis Forbes, lima di antaranya merupakan sosok selebritis terkenal dan memiliki banyak penggemarnya, termasuk di Indonesia. Lima selebritis itu di antaranya berdasarkan urutan!

1. BTS (Grup Musik)

null

 BTS. (FT: Koreaboo)

Tahun 2022 baru saja dimulai, tapi supergrup KPop sudah menorehkan banyak prestasi, termasuk konser “Permission To Dance On Stage” yang dihadiri ribuan penggemar. Dengan ketenaran yang kian meluas, penggemar yang setia dan capaian rekor lainnya, tak heran jika BTS menempati posisi pertama. 

2. BLACKPINK (Grup Musik)

null

Empat member BLACKPINK. (TW: @blackpink)

Hiatus cukup lama, namun BLACKPINK tetap memiliki pengaruh di dunia hiburan Korea. Empat member masing-masing memiliki aktivitas individu dari menyanyi solo hingga menjadi model bagi produk-produk berkelas. Dengan puluhan juta follower di media sosial, tak heran mereka memiliki pengaruh besar. 

3. Lee Seung Gi (Aktor, Penyanyi, Host)’

null

Lee Seung Gi. (FT: Koreaboo)

Selebritis serba bisa, Lee Seung Gi sebenarnya menempati posisi keenam dalam daftar Forbes di bawah Son Heung Min (pesepakbola), Hyun Jin Ryu (atlet baseball) dan Lee Chanwon (penyanyi trot) namun sebagai selebriti terkenal hingga Indonesia, dia berada di posisi ketiga. Akting mumpuni dan raihan prestasi lewat penghargaan yang diraihnya, penggemarnya di seluruh dunia juga kian bertambah. 

4. Youn Yuh Jung (Aktris)

null

Youn Yuh Jung saat menerima penghargaan Piala Oscar. (FT: Koreaboo)

Aktris senior Korea Selatan itu menempati posisi kedelapan selebriti paling berpengaruh. Perannya di film berjudul “Minari” mengangkat prestasinya did unia internasional dan membuatnya meraih penghargaan Piala Oscar sebagai Aktris Pendukung Terbaik di Akademi Awards yang ke-93. 

5. Yoo Jae Suk (Host dan Komedian)

null

Komedian Joo Jae Suk. (FT: Koreaboo)

Penggemar Running Man pasti mengenal sosok lucu Joo Jae Suk. Dia merupakan komedian dan host terkenal yang membawakan acara Infinite Challenge, Running Man, and Happy Together. Kepribadian dan figurnya sangat dicintai dan membuat banyak selebritis dan tokoh di Korea hanya mau hadir di acaranya. 

Dua tokoh lainnya yang menempati posisi ketujuh dan ke-10 yakni penyanyi trot, Lim Young Woong dan Jang Minho. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...