Tembus Posisi 1 Billboard 100, Jimin BTS Cetak Sejarah - TrueID

Tembus Posisi 1 Billboard 100, Jimin BTS Cetak Sejarah

TrueID IndonesiaApril 4, 2023

Park Jimin, member BTS, menuai sejarah dalam perjalanan debut album solonya “FACE”. Lagu andalan keduanya, “Like Crazy” sukses menempati posisi pertama Billboard 100, Senin (3/4) waktu Amerika Serikat atau Selasa (4/4) WIB. 

Sukses itu membuat Jimin menorehkan sejarah baru dalam industrik musik Korea. Dia menjadi solois Korea pertama yang sukses mencapai puncak tangga lagu bergengsi tersebut. 

Leader BTS, RM, langsung memberikan selamat untuk Jimin dengan mengunggah foto dirinya bersama rekannya itu di Instagram Story, @rkive. “Saya bangga”, tulis RM dengan tagging foto ke akun Jimin. Berikut fakta sukses Jimin di tangga lagu Billboard!

1. Billboard merilis 10 lagu teratas Billboard 100 di Amerika Serikat, lagu Jimin BTS, “Like Crazy” menjalani debut nomor 1. Torehan itu membuatnya menjadi satu-satunya solois Korea Selatan yang pernah berada di posisi pertama tangga lagu Billboard. 

2. Pekan pertama penjualan “Like Crazy” sejak album “Face” rilis pada 24 Maret lalu mencapai 254 ribu dalam bentuk unduhan dan CD single, dengan 10 juta streaming dan 64.000 diputar di radio. Torehan ini tertinggi dalam satu pekan setelah lagu “Anti-Hero” Taylor Swift pada November tahun lalu. 

null

Foto-foto Jimin BTS untuk album "FACE". (FT: BIGHITS)

3. Posisi pertama Jimin di tangga lagu Billboard membuatnya mengalahkan rekor penyanyi PSY yang pernah berada di posisi nomor 2 Billboard 100 lewat “Gangnam Style” pada 2023. Ia juga menjadi member BTS pertama yang tembus 20 besar. 

4. “Like Crazy” ditulis Jimin dan rekannya RM, bersama lima penulis lain. Dengan torehan itu, berarti Jimin baru pertama kali lagu karya berada di posisi pertama, sementara bagi RM ini keempat setelah lagu BTS “My Universe,” “Butter,” dan “Life Goes On” yang ditulisnya pernah menempati posisi pertama Billboard 100. 

null

Jimin BTS. (FT: Soompi)

5. Selain di tangga lagu 100, “Like Crazy” juga menempati posisi pertama di kategori lainnya, seperti Billboard Digital, World Digital, dan Top Album. Sementara itu albumnya sendiri “FACE” berhasil tembus posisi 2 Billboard 200, ini juga mencatatkan sejarah menjadi solois Korea pertama yang meraih posisi itu. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...