Tiga Member Positif Corona, Konser Red Velvet Dibatalkan - TrueID

Tiga Member Positif Corona, Konser Red Velvet Dibatalkan

TrueID IndonesiaMarch 15, 2022

Tingginya tingkat penyebaran COVID-19 di Korea Selatan membuat banyak artis yang terpapar. Tiga member Red Velvet yakni Irene, Joy dan Yeri bahkan dinyatakan positif COVID-19 hingga membuat konser grupnya dibatalkan untuk pekan ini. 

Kabar itu diumumkan agensi Red Velvet, SM Entertainment, Senin (14/3). Dalam keteran pers mereka seperti dilansir Korea Herald, ketiganya menjalani tes pribadi ketika dinyatakan positif. 

Untuk memastikan kondisi ketiganya, lalu mereka menjalani tes polymerase chain reaction (PCR) dan hasilnya tak berubah. Ketiganya terpapar virus tanpa gejala dan mereka kini menjalani isolasi mandiri. Dua member Red Velvet lainnya, Seulgi dan Wendy dari hasil pemeriksaan mereka negatif. 

null

Poster album baru Red Velvet yang bakal rilis 21 Maret. (TW: @RVsmtown)

Situasi itu memaksa SM memutuskan membatalkan konser Red Velvet yang sedianya digelar Sabtu dan Minggu pekan ini. Konser bertajuk "2022 The ReVe Festival: Prologue" akan digelar di SK Olympic Handball Gymnasium di Olympic Park, Seoul. Meski begitu, album baru EP terbaru Red Velvet tetap akan dirilis Senin (21/3).

“Kami memikirkan lagi apakah nanti menjadwal ulang konser atau tidak melihat kondisi kesehatan para artis dan situasi COVID-19,” kata SM dalam pernyataan resmi mereka. 

Tak hanya penonton di Korea Selatan, penggemar internasional Red Velvet juga harus menelan kecewa karena sedinya konser kedua juga ditayangkan secara online. Atas pembatalan itu, SM memastikan tiket konser yang sudah dibeli akan dikembalikan sepenuhnya. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...