Dukung Negara Sendiri, Ningning Aespa Dikritik Netizen Korea - TrueID

Dukung Negara Sendiri, Ningning Aespa Dikritik Netizen Korea

TrueID IndonesiaFebruary 9, 2022

Ningning aespa baru-baru ini menunjukkan dukungannya kepada atlit skater asal Tiongkok yang secara kontroversial memenangkan medali emas, saat bertanding di Olimpiade Beijing 2022. Namun dukungannya itu malah di kritik oleh netizen Korea Selatan. 

Pada Sabtu (5/2) lalu, Ningning mengobrol dengan penggemarnya dalam Bahasa Mandarin melalui pesan Dear You Bubble. Wanita kelahiran 2002 itu mengatakan bahwa ia senang Tiongkok memperoleh medali emas pertamanya malam itu. 

null

Ningning kena kritik Knet akibat dukung atlit Tiongkok. Foto Instagram : @aespa_official (https://www.instagram.com/aespa_official/)

Namun ketika Ningning menunjukkan dukungannya kepada atlit asal negaranya tersebut, ada banyak artikel Korea Selatan yang menunjukkan ketidaksenangan mereka dengan pernyataan member termuda aespa ini. 

Netizen Tiongkok pun memberi tanggapan dengan terkesan mengejek Korea Selatan karena telah mengkritik Ningning. “Orang Korea yang sombong telah datang!,” “Ninging tidak takut karena dia mempunyai dukungan yang kuat dibelakangnya, yaitu Tiongkok.” Ungkapnya. 

Meski begitu, tidak semua netizen Korea Selatan mengkritik Ninging. Ada juga yang mengatakan bahwa Ninging memang warga negara Tiongkok, sehingga tidak masalah bila ia mendukung negaranya. (Ins)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...