AMA 2022 Hadirkan Kategori Artis K-Pop Terfavorit, BTS dan BLACKPINK Masuk Daftar - TrueID

AMA 2022 Hadirkan Kategori Artis K-Pop Terfavorit, BTS dan BLACKPINK Masuk Daftar

TrueID IndonesiaOctober 14, 2022

Dunia musik K-Pop kian mendapatkan panggung di dunia barat, terutama di Amerika Serikat. Ini dibuktikan dengan dimasukkannya kategori baru di American Music Awards (AMA) 2022 yakni kategori Aktris K-Pop Terfavorit. 

nullBLACKPINK dan BTS akan bersaing bersama TWICE, Seventeen dan TXT untuk kategori Artis K-Pop Terfavorit di AMA 2022. (FT: Soompi)

Pengumuman itu dirilis AMA di akun resmi mereka, Kamis (13/10) waktu setempat. Dari pengumuman itu, ada lima grup yang masuk dalam kategori terfavorit itu, yakni BLACKPINK, BTS, SEVENTEEN, TXT, dan TWICE.

Kategori ini dinilai dari interaksi penggemar dengan karya-karya mereka, termasuk streaming, penjualan album, penjualan lagu, pemutaran di radio dan tur mereka. Periode penilaian berdasarkan catatan Billboard dan Luminate itu sejak 24 September 2021 hingga 22 September 2022. 

----------

Video Rekomendasi: BTS - On

----------

Untuk BTS, tak hanya masuk dalam kategori Aktris K-Pop Terfavorit, grup yang beranggotakan Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V dan Jungkook juga kembali masuk di kategori Grup/Duo Favorit Pop. Ini tahun keempat mereka masuk dalam kategori ini dan sebelumnya, mereka selalu menjadi yang terbaik sejak 2019. Tahun ini, BTS akan bersaing dengan Coldplay, Imagine Dragons, Måneskin, dan OneRepublic.

Tak hanya memasukkan kategori baru dari musik K-Pop, tahun ini AMA total mengenalkan enam kategori baru. AMA Awards 2022 sendiri baru akan digelar di Microsoft Theater, Los Angeles pada 21 November mendatang dimulai pukul 10 a.m waktu Korea Selatan (KST) atau 08.00 WIB. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...