6 Grup Rookie yang Mencuri Perhatian Sepanjang 2022 - TrueID

6 Grup Rookie yang Mencuri Perhatian Sepanjang 2022

TrueID IndonesiaDecember 20, 2022

Munculnya grup-grup baru mewarnai kancah musik Kpop setiap tahunnya, tak terkecuali 2022 ini. Muncul girl grup atau boy grup yang bersiap menggantikan generasi Kpop selanjutnya. 

Dari semua rookie yang muncul tahun ini, tak banyak yang mencuri perhatian. Namun News1 lewat pemilihan yang dilakukan dengan melibatkan 33 insan Kpop seperti sutradara, presiden dan manajer dari para agensi terkenal seperti HYBE Labels, SM Entertainment, YG Entertainment, KQ Entertainment dan banyak lagi lainnya memutuskan enam grup Rookie ini layak menjadi yang terbaik. 

Keenamnya merebut 63 suara, dua grup di antaranya merebut suara mayoritas. Total ada enam grup yang mendapatkan suara. 

NewJeans

null

NewJeans mendapat 29 suara sekaligus menajdi Rookie Terbaik Tahun ini. Grup debutan dari ADOR ini mengejutkan dunia dengan debut mereka pada 22 Juli lalu. Mengangkat konsep Y2K (konsep berpakaian 1990-2000an) , NewsJeans memberikan warna baru bagi dunia Kpop. Hebatnya, mereka meraih 5 penghargaan dan trofi utama “Performance of the Year” pada Asia Artist Awards 2022 di Jepang.

IVE

null

IVE menjalani debut 1 Desember 2021 meraih 21 suara, sebagai peraih suara terbanyak dari generasi ke-4 Kpop. Lewat lagu-lagu seperti “Eleven”, “Love Dive” dan “After Like", keenam member sukses menorehkan banyak prestasi. Termausk 24 penghargaan di semua ajang. 

LE SSERAFIM

null

LE SSERAFIM debut pada 2 Mei lalu, kendati banyak diwarnai kontroversi salah satu mantan member, namun mereka sukses merebut hati penggemar Kpop. Grup yang tahun ini sudah meraih delapan penghargaan meraih 10 suara hingga menempati posisi ketiga. 

NMIXX

null

JYP Entertainment merilis girl grup baru mereka, NMIXX pada Februari lalu. Hanya dalam hitungan hari, mereka langsung mencuri perhatian lewat penampilan visual dan karya-karya mereka. Hebatnya, mereka meraih penghargaan "Artis Favorit Baru" di MAMA Awards 2022 serta penghargaan “New Wave Award – Music” dan “Best Emotive Award – Music” Asia Artist Awards 2022.

TEMPEST

null

Menjalani debut pada 2 Maret lalu, TEMPEST sudah merilis tiga mini album. Kerja keras mereka sudah menorehkan penghargaan, yakni “Best Male Rookie Award” Genie Music Awards 2022, "New Wave Award- Singer” Asia Artist Awards 2022, dan “Male Idol Rookie of the Year” Brand of the Year Awards 2022.

ATBO

null

Seperti halnya NMIXX dan TEMPEST, ATBO meraih jumlah suara yang sama dari praktisi musik Kpop. ATBO rilis pada Juli usai para member mengikuti acara pencarian bakat. Grup ini masuk daftar karena sebelumnya mereka juga menorehkan prestasi sebagai “Rookie of the Year” Asia Model Awards 2022 dan “Focus Award” di ajang yang sama. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...