5 Fakta Single Terbaru Taeyang "Vibe" yang Colab dengan Jimin BTS - TrueID

5 Fakta Single Terbaru Taeyang "Vibe" yang Colab dengan Jimin BTS

TrueID IndonesiaJanuary 14, 2023

Setelah enam tahun hiatus, member BIGBANG, Taeyang akhirnya resmi comeback lewat lagu “Vibe”. Comeback kali ini, Taeyang menggandeng member BTS, Jimin. 

Kolaborasi lagu “Vibe” memadukan kemampuan keduanya dalam tarian serta penampilan karismatik keduanya dalam menyanyikan lagu dan nge-rap.

“Saya merindukan kalian semua. Sudah lama sejak terakhir saya menyapa kalian seperti ini. Saya sehat dan baik-baik saja. Ini pertama kali setelah enam tahun saya merilis lagu solo terbaru, sejak album ketiga saya rilis pada 2017. Karena sudah sangat lama, saya merasa gugup,” kata Taeyang dalam Countdown Live yang berlangsung Jumat (13/1) siang. 

Apa saja fakta dibalik comeback Taeyang lewat “Vibe”? 

1. Sebelum rilis pada Jumat (13/1) pukul 12.00 WIB, lagu “Vibe” milik Taeyang yang berkolaborasi dengan Jimin sudah menduduki nomor 1 Billboard Hot Trending melalui chart Twitter. Hingga saat ini, lagu itu bahkan masih bertahan di posisi pertama Twitter. 

null

Foto teaser image “Vibe” Taeyang BIGBANG (kanan) dan Jimin BTS (kiri). (IG: @theblacklabel)

2. Single “Vibe” ditulis Taeyang bersama Vince dan bekerjasama dengan KUSH, Vince, 24, Jimin dan Teddy Park sebagai produser. “Vibe” pertama kali dibuat Teddy dan sudah dipersiapkan untuk Taeyang dan Jimin sejak dua tahun lalu. 

null

Foto Taeyang BIGBANG. (IG: @theblacklabel)

3. “Vibe” menurut Taeyang ditulis karena kata itu sempat terkenal beberapa tahun lalu. Artinya dalam Bahasa Korea yakni energy dan perasaan. “Saya pikir itu dimulai dari emosi cinta, itu tidak sendirian, tetapi keharmonisan antara orang yang kalian cintai. Itu menciptakan getaran yang baik," ucap Taeyang.

null

Foto Taeyang BIGBANG. (IG: @theblacklabel)

4. Lagu “Vibe” merupakan karya pertama Taeyang bersama The BLACKLABEL setelah resmi meninggalkan YG Entertainment pada Desember 2022 lalu. 

null

Foto Taeyang BIGBANG. (IG: @theblacklabel)

5. “Vibe” merupakan lagu pertama Taeyang sejak dia menuntaskan tugas wajib militer yang berakhir pada 10 November 2019 lalu. Dia sempat comeback bersama BIGBANG pada 5 April tahun lalu lewat “Still Life”. (Tya)

null

Foto Taeyang BIGBANG. (IG: @theblacklabel)
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...