BLACKPINK Raih 2 Trofi di MTV Europe Music Awards 2022 - TrueID

BLACKPINK Raih 2 Trofi di MTV Europe Music Awards 2022

TrueID IndonesiaNovember 14, 2022

Lisa BLACKPINK menorehkan prestasi gemilang di ajang MTV Europe Music Awards (EMA) 2022 yang berlangsung di Dusseldorf, Jerman, Minggu (13/11) malam waktu setempat atau Senin (14/11) WIB. Pemilik nama lengkap Pranpriya Manoban itu berhasil meraih trofi Best K-Pop atau Artis Terbaik K-Pop, torehan itu melengkapi capaian BLACKPINK yang meraih Best Metaverse Performance Award lewat BLACKPINK The Virtual (PUBG). 

Member BLACKPINK asal Thailand itu sukses menjadi yang terbaik lewat album solonya “LALISA”. Selain lagu berjudul sama Lalisa, dalam album itu juga ada lagu terkenal lainnya, “Money”.

“Hi, Ini Lisa, saya merasa terhormat bisa meraih Best K-Pop tahun ini. Dukunganmu untuk "LALISA" dan album terbaru kami (BLACKPINK) sangat berharga bagi saya," kata Lisa dalam pernyataannya yang ditayangkan MTV EMA.  

Tak hanya meraih trofi, Lisa dan BLACKPINK menorehkan sejarah menjadi artis K-Pop pertama yang membawa pulang dua penghargaan di MTV EMA. Sementara, Lisa tercatat sebagai artis K-Pop pertama yang meraih penghargaan Best K-Pop Award. 

"Kami bersyukur meraih kemenangan di EMA untuk Best Metaverse Performance thun ini," kata Jennie BLACKPINK dalam pernyataan.

Dua trofi juga sukses diraih grup Seventeen yang meraih dua penghargaan yakni Best Push dan Best New Award. Best Push yakni kategori penghargaan terbaik untuk artis yang tampil dalam segmen “MTV Push”, sementara Best New Award masuk dalam kategori artis/grup pendatang baru.

null

Member SEVENTEEN saat konser di Jakarta. (TW: @pledis_17)

Tak mau ketinggalan, supergrup BTS, kekuatan penggemar grup yang beranggotakan Jin, Suga, H-Hope, RM, V, Jimin dan Jungkook membuat BTS meraih penghargaan Biggest Fans Award. Penghargaan ini diterima BTS untuk kelima kalinya secara beruntun sejak 2018. 

Penghargaan tahun ini juga membuat BTS tak pernah absen meraih trofi dari MTV EMA sejak 2018. Dimulai lima tahun lalu, BTS meraih penghargaan Grup Terbaik dan Penggemar Terbaik. Kemudian penghargaan serupa diraih 2019 ditambah Performa Live Terbaik, hingga tahun itu meriah tiga penghargaan. 

Satu tahun kemudian, trofi bertambah menjadi empat, selain tiga sebelumnya, mereka meraih penghargaan Lagu Terbaik. Sementara tahun lalu, mereka meraih penghargaan Artis Pop Terbaik, Artis K-Pop Terbaik, Grup Terbaik dan Penggemar Terbaik. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...