BIGBANG “Still Life” Tembus 10 Besar Billboard Global - TrueID

BIGBANG “Still Life” Tembus 10 Besar Billboard Global

TrueID IndonesiaApril 12, 2022

Empat tahun vakum, lagu terbaru BIGBANG “Still Life” langsung mencuri perhatian. Terbaru, “Still Life” menembus 10 besar tangga lagu Billboard Global 200 dengan menempati posisi kesembilan. 

Sukses itu membuat grup beranggotakan G-Dragon, Daesung, T.O.P dan Taeyang menjadi grup KPop ketiga yang tembus 10 besar. Sebelumnya, sukses itu juga pernah dirasakan BTS dan BLACKPINK. 

Tak hanya di Billboard Global, pasca ditinggal Seungri yang terlibat skandal Burning Sun, BIGBANG lewat “Still Life” berhasil menempati posisi ketiga saat debutnya di tangga lagu Billboard khusus Amerika Serikat. Sama seperti halnya di Billboard Global, grup asal Korea Selatan sebelumnya yang juga sukses menembus tiga besar dalam debutnya hanya BTS dan BLACKPINK. 

Sehari sebelumnya, lagu “Still Life” mencapai Certified All-Kill (CAK). Sertifikat all-kill diberikan kepada lagu yang sukses meraih posisi puncak di Daily Chart dan 24Hits Melon Chart, Daily dan Real Time Chart Genie dan Bugs, YouTube Music's Top Song Chart, Vibe's Daily Chart, dan Real Time Chart di FLO dan iChart. Raihan ini membuat BIGBANG jadi artis pria pertama yang meraih gelar ini di tahun 2022.

Sejak rilis pada 4 April, video musik “Still Life” sudah ditonton 38 juta lebih. Sementara penjualan album ke seluruh dunia mencapai 29,700 keping. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...