Kisah Cinta HyunA dan DAWN Berakhir, Ini Fakta Putusnya Mereka! - TrueID

Kisah Cinta HyunA dan DAWN Berakhir, Ini Fakta Putusnya Mereka!

TrueID IndonesiaDecember 2, 2022

Pasangan penyanyi HyunA dan DAWN memutuskan pisah. Pengumuman itu dilakukan HyunA di akun Instagramnya, @hyunah_aa pada Rabu, 30 November lalu. 

Namun, kabar itu memunculkan rumor tak sedap yang diterima HyunA. Beberapa netizen membuat isu palsu tentang sang aktris. Situasi itu akhirnya membuat DAWN angkat bicara dan mengancam akan melaukan tindakan hukum. Apa saja fakta dibalik bubarnya hubungan asmara HyunA dan DAWN!

HyunA yang pertama kali mengabarkan perpisahannya dengan DAWN pada 30 November. Dia menulis,”Kami putus. Kami memutuskan hanya menjadi teman dan rekan kerja mulai sekarang,” kata HyunA dalam tulisannya.

null

DAWN dan HyunA serta pertanyaan putus resmi dari HyunA di akun Instagramnyas. (FT: Soompi)

Beberapa rumor beredar yang menyatakan HyunA tak jujur kepada DAWN terutama tentang masa lalunya. Ada juga rumor yang menyebut HyunA sempat berselingkuh dengan pria lain saat bersama DAWN dan dia juga dkabarkan sudah memiliki anak ketika masih sekolah SMA.

Kesal dengan rumor itu, DAWN angkat bicara. Dia menyatakan dirinya pisah dengan HyunA secara baik-baik. “Kendati kami berpisah, (Hyuna) masih sangat berharga untuk saya, lebih tulus dan keren dibandingkan siapapun yang saya pernah temui dan dia artis yang akan terus paling aku cintai,” tulis DAWN di akun @hyojong_1994.

null

DAWN dan HyunA serta tulisan DAWN yang kesal terhadap komentar miring netizen terhadap mantan kekasihnya. (FT: Soompi)

DAWN menyatakan akan menghadapi siapapun yang menyebar gosip tak sedap tentang HyunA. Dia tak segan-segan memproses mereka secara hukum. “Saya akab mengambil langkah hukum menghadapi pengecut, kotor dan orang menyedihkan yang menyebar informasi palsu,” tulis DAWN.

Kedekatan HyunA dan DAWN dimulai sejak 2017, ketika Cube Entertainment membentuk Triple H, Hui dan  E’Dawn (Pentagon) dan HyunA. Sempat dibantah agensi mereka, HyunA yang merupakan mantan member 4Minute dan DAWN buka suara, kalau mereka sudah berpacaran sejak Mei 2016. Mereka berdua bergabung bersama P Nation pada 2019 setelah hengkang dari agensi lama mereka. Pada 3 Februari 2022 lalu, mereka memutuskan bertunangan sebelum akhirnya muncul kabar perpisahan mereka. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...