Lia ITZY ‘Kabur’ dari SM Entertainment Gara-gara Ini! - TrueID

Lia ITZY ‘Kabur’ dari SM Entertainment Gara-gara Ini!

TrueID IndonesiaSeptember 27, 2022

Choi Jisu, itulah nama lengkap dari Lia, member ITZY, salah satu girl grup andalan JYP Entertainment. Dia dikenal sebagai rapper di grupnya, Lia ternyata pernah lolos menjadi trainee di agensi terkenal SM Entertainment. 

Hal itu diungkapkan Lia saat menjadi bintang tamu di YouTube channel Fullmoon bersama rekannya, Yeji, yang tayang akhir pekan lalu. Sontak, pernyataan Lia bikin kaget terutama Kyuhyun Super Junior yang memang artis didikan SM. 

Dalam pengakuannya, Lia mengatakan dirinya masih kuliah ketika dirinya terpilih dalam audisi bersama SM Entertainment yang dilakukan secara global. Dia akhirnya datang ke Korea Selatan. Tapi, orang tuanya menentang keras keinginannya hingga dia harus kembali ke bangku kuliah.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

“Saya lulus dan datang ke Korea, tetapi orang tua saya menentangnya. Jadi saya kembali menjadi mahasiswa lagi. Kemudian saya mencoba JYP setelahnya," ungkap Lia.

Lia akhirnya kembali mengejar cita-citanya di dunia hiburan Korea setelah itu. Dia menjajal keberuntungan di semua agensi, termasuk JYP Entertainment. Ternyata dia terpilih saat audisi Januari 2019 dan kemudian debut satu bulan kemudian. 

Alasan Lia ternyata sederhana, dia bukan menolak kembali ke SM Entertainment atau agensi lain seperti YG Entertainment, tapi karena JYP Entertainment membuka jadwal audisi lebih dulu dibandingkan agensi lain. 

“Jadi, audisi diadakan sebulan sekali (misalnya) yang tanggal 3 untuk JYP, tanggal 5 untuk SM dan tanggal 7 untuk YG?” tanya Kyuhyun. "Betul sekali," pungkas Lia. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...