Raih 3 Gelar di BMA 2022, BTS Patahkan Rekor Destiny Child! - TrueID

Raih 3 Gelar di BMA 2022, BTS Patahkan Rekor Destiny Child!

TrueID IndonesiaMay 16, 2022

BTS membuat sejarah baru di Billboard Music Awards (BMA) 2022 dengan meraih tiga gelar dari enam penghargaan yang dinominasikan di ajang bergengsi yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (15/5) malam waktu setempat. Sukses itu membuat supergrup asal Korea Selatan itu menyalip rekor grup Destiny’s Child. 

Tahun ini, BTS meraih penghargaan untuk kategori Top Duo/Group, mengalahkan Glass Animals, Imagine Dragons, Migos dan Silk Sonic (Bruno Mars, Anderson .Paak). Mereka juga meraih penghargaan sebagai Top Song Sales Artist (Artis Terbaik dalam Penjualan Lagu), mengalahkan nominasi lain, yakni Adele, Dua Lipa, Ed Sheeran dan Walker Hayes. 

Penghargaan ketika diraih BTS di kategori Top Selling Song (Penjualan Lagu Terlaris) untuk lagu “Butter”. Unggul dari lagu mereka sendiri “Permission to Dance”, lagu Dua Lipa, “Levitating”, “Bad Habits” dari Ed Sheeran dan lagu Walker Hayes, “Fancy Like”.

----------

Video Rekomendasi: My First

----------

“Kami menang Top Duo/Group, Top Song Sales Artist dan Top Selling Song di #BBMAs! Terima kasih,” tulis BTS di akun Twitter, @bts_bighit. 

Ini kedua kalinya secara beruntun, grup yang beranggotakan Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V dan Jungkook meraih tiga penghargaan sekaligus di BMA. Sementara untuk kategori Top Duo/Group untuk ketiga kalinya BTS meraihnya setelah 2019 dan 2021. 

Tiga penghargaan BTS itu sekaligus mematahkan rekor 17 tahun Destiny’s Child sebagai grup peraih penghargaan terbanyak di BMA. BTS kini sudah mengantongi 12 penghargaan BMA sejak 2017, unggul dari Destiny’s Child yang hanya meraih 11 penghargaan. (Tya)

Berikut daftar pemenang sementara BMA 2022

Top Artist: Drake

Top New Artist: Olivia Rodrigo

Top Male Artist: Drake

Top Duo/Group: BTS

Top Billboard 200 Artist: Taylor Swift

Top Hot 100 Artist: Olivia Rodrigo

Top Streaming Songs Artist: Olivia Rodrigo

Top Song Sales Artist: BTS

Top Radio Songs Artist: Olivia Rodrigo

Top Billboard Global 200 Artist: Olivia Rodrigo

Top Billboard Global (Excluding U.S.) Artist: Ed Sheeran

Top Tour: The Rolling Stones (No Filter Tour)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...