Stray Kids Ikuti Jejak BTS dan SuperM - TrueID

Stray Kids Ikuti Jejak BTS dan SuperM

TrueID IndonesiaMarch 29, 2022

Stray Kids kian tenar di Amerika Serikat. Itu dibuktikan dengan sukses mereka menempati posisi pertama Billboard Album 200 untuk mini album “ODDINARY”. 

Billboard mengumumkan peringkat itu pada Senin (28/3) waktu setempat. Ini menjadi debut pertama bagi Stray Kids dan langsung sukses memuncaki album terpopuler Billboard di Amerika Serikat. 

“Oddinary juga debut di nomor 1 untuk Penjualan Teratas dengan penjualan terbesar sepekan dari album manapun di 2022, terjual hingga 103.000 kopi,” tulis Billboard seperti dilansir situs resmi mereka. 

Torehan itu membuat Stray Kids, yang menjalani debut sebagai grup pada Maret 2018 sukses mengikuti jejak dua grup KPop lainnya, BTS dan SuperM. BTS pertama kali meraih posisi ini pada 2018 lewat studio album “Love Yourself”. Sementara SuperM, grup bentukan SM Entertainment, sukses memuncaki Billboard Album 200 pada 4 Oktober 2019 leat album EP, SuperM. 

Oddinary juga mencatat sejarah jadi album ke-13 berbahasa non Inggris yang menempati posisi pertama Billboard Album 200. Album terakhir yang meraih posisi ini yakni lagu berbahasa Spanyol milik Bad Bunny “El Ultimo Tour del Mundo” yang meraihnya pada 12 Desember 2020. 

Sementara untuk jumlah terbanyak album non bahasa Inggris masih dipegang BTS. Dari 13 album sepanjang sejarah, lima di antaranya dipegang supergrup asal Korea Selatan itu. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...