TXT Samai Rekor Taylor Swift di Tangga Lagu Billboard 200 - TrueID

TXT Samai Rekor Taylor Swift di Tangga Lagu Billboard 200

TrueID IndonesiaFebruary 7, 2023

Mini album TXT  “The Name Chapter: TEMPTATION” memuncaki tangga lagu Billboard 200 pekan ini dengan mencatat rekor penjualan tertinggi di Amerika Serikat. Torehan grup Kpop tersebut menyamai rekor penjualan terbesar milik Taylor Swift lewat album “Midnights” pada November 2022 lalu.

“TOMORROW X TOGETHER (@TXT_bighit) mendarat di posisi No. 1 di tangga lagu Billboard album 2022 lewat 'The Name Chapter: TEMPTATION',” tulis Billboard dalam pernyataan resmi di akun Twitter resmi mereka, @Billboard, Senin (6/2).

Menurut  Billboard, “The Name Chapter: TEMPTATION” terjual 152.000. Dari total itu, 98 persen merupakan penjualan secara fisik yang mencapai 148.500 dan penjualan lainnya 2 persen dari penjualan album digital mencapai 3.500. 

----------

Video Rekomendasi: My First

----------

Sementara itu, menurut laporan Luminate (dulu dikenal sebagai Nielsen Music) “The Name Chapter: TEMPTATION” mencapai penjualan 161.500 unit album dalam sepekan hingga 2 Februari lalu. Dengan rincian, 152.000 album fisik dan 9.000 streaming album dari berbagai platform. 

Sukses itu membuat TXT yang beranggotakan Yeonjun, Soobin, Beomgyu, Taehyun, dan HueningKai mengikuti jejak para grup Kpop lainnya. Mereka menjadi grup asal Korea kelima yang dalam sejarah sukses memuncaki tangga lagu album Billboard 200, setelah BTS, SuperM, Stray Kids, dan BLACKPINK.

Tak hanya itu, mereka grup Kpop kedua yang berhasil menembus tujuh kategori berbeda di tangga lagu Billboard 200 setelah BTS. Album “The Name Chapter: TEMPTATION” sekaligus menjadi album ketiga TXT yang masuk jajaran lima besar setelah “The Chaos Chapter: FREEZE” yang menempati posisi tertinggi di tempat kelima, dan “minisode 2: Thursday’s Child” yang mencapai posisi tertinggi di tempat keempat dari tujuh kategori tangga lagu. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...