Alasan 3 Idol Ini Hengkang Masih Jadi Misteri - TrueID

Alasan 3 Idol Ini Hengkang Masih Jadi Misteri

TrueID IndonesiaDecember 14, 2022

Persaingan ketat antar grup di dunia K-Pop kian sengit, tak terkecuali persaingan di dalam internal grup sendiri yang terkadang mendepak member lainnya. Beberapa di antaranya dengan terbuka mengungkapkan alasannya, seperti halnya yang baru saja mengundurkan diri, Jinni dari NMIXX karena alasan pribadi.

Tapi, tahukah kamu ada tiga idol yang ternyata hengkang dari grup dan tempat bernaungnya tanpa mengungkapkan alasannya. Dua di antaranya meninggalkan grup di puncak popularitas grup mereka. 

1. Alasan Hyuna meninggalkan Wonder Girls

Wonder Girls menjadi generasi pertama girl grup Kpop yang sukses hingga manca negara. Namun, ketika di masa puncaknya, penggemar sempat dikejutkan ketika Hyuna memutuskan hengkang, apalagi dia merupakan center dalam grupnya. 

Banyak spekulasi muncul ketika dia hengkang. Muncul spekulasi dia mundur dari dunia idol karena alasan kesehatan dan butuh waktu untuk pemulihan.  Keluar dari JYP Entertainment, Hyuna yang ingin kembali menaikkan kariernya kembali, bergabung dengan CUBE Entertainment. Kabarnya salah satu petinggi dan CEO-nya merupakan mantan petinggi di JYP Entertainment, hingga spekulasi muncul, dia hengkang mengikuti sang bos. 

null

Hyuna (atas), bersama grup lamanya Wonder Girls. (FT: Koreaboo)

2. Alasan Jay Park Tinggalkan 2PM

Jay Park yang juga dikenal sebagai Park Jaebeom merupakan member 2PM ketika dia meninggalkan grupnya saat berada di puncak karier. Awalnya, semua mengira Jay Park hengkang setelah skandalnya terkait pemukulan yang dia lakukan terhadap warga Korea muncul di MySpace. Tapi, ada yang menyebut, Jay Park hengkang karena berselisih paham dengan member 2PM yang ternyata setuju dia hengkang. 

null

Jay Park (paling depan), bersama grup lamanya 2PM. (FT: Koreaboo)

3. Somi Didepak JYP Entertainment

Tak ada yang tahu, alasan pasti Jeon Somi didepak JYP Entertainment. Padahal gadis blasteran Korea-Kanada itu salah satu trainee andalan saat masih bersama I.O.I sebelum bubar. Dia dikabarkan juga dipersiapkan masuk grup lain ITZY atau solo karier. Spekulasi menyebut, Somi didepak karena melanggar aturan perusahaan. (Tya)

null

Jeon Somi yang kini memilih bersolo karier. (FT: Koreaboo)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...