Lagu Psy “That That” Tembus Billboard 100! - TrueID

Lagu Psy “That That” Tembus Billboard 100!

TrueID IndonesiaMay 11, 2022

Lima tahun vakum dari dunia musik, lagu “That That” dari Psy langsung tembus ke tangga lagu Billboard 100. Lagu yang berkolaborasi dengan member BTS, Suga kini menempati posisi ke-80. 

Selain itu, lagu utama dari album kesembilan Psy berjudul "Psy 9th" dilaporkan Billboard seperti dilansir Korea Herald juga sukses menembus Billboard Global 200 dengan menempati posisi kedua. Lagu ini juga sempat bertengger di posisi kelima untuk kategori Billboard Global untuk Amerika Serikat. Hebatnya, lagu ini juga nomor dua dalam penjualan lagu terlaris setelah lagu penyanyi asal Inggris, Harry Styles, "As It Was". 

“Terima kasih banyak,” tulis Psy di akun Twitter pribadinya, @psy_oppa usai Billboard merilis ranking lagu terbaru. 

Terakhir kali, lagu dari penyanyi yang terkenal lewat “Gangnam Style” itu menembus tangga lagu Billboard tujuh tahun lalu lewat lagu “Daddy” pada 2015. Lagu lainnya yang tembus yakni “Gangnam Style” (nomor 2 selama tujuh pekan di tingkat global), "Gentleman" (posisi kelima pada 2013), dan "Hangover" (peringkat 26 pada 2014).

Stray Kids Cetak Sejarah 

Sementara itu, Stray Kids sukses bertahan selama delapan pekan di tangga lagu Billboard 200 untuk album berjudul “ODDINARY”. Sukses itu membuat mereka menjadi grup KPop pertama yang mencatat rekor tersebut. 

Rilis pada 18 Maret, “ODDINARY” langsung berada di puncak klasemen di pekan pertama debut album. Delapan pekan bertahan, “ODDINARY” kini menempati posisi ke-184 di tangga lagu yang akan berakhir pada 14 Mei mendatang.  (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...