5 Fakta Marty "MAVE", Duta Kakao Webtoon Indonesia - TrueID

5 Fakta Marty "MAVE", Duta Kakao Webtoon Indonesia

TrueID IndonesiaApril 11, 2023

Member girl grup virtual Kpop MAVE, yakni Marty terpilih sebagai Duta Kakao Webtoon Indonesia. Kabar itu diumumkan Metaverse Entertainment dalam pengumuman mereka, Senin (10/4). 

Pemilihan Marty jelang rilis Webtoon berjudul “MAVE: Yet Another World" pada 15 April mendatang. Series kartun anime ini sudah rilis di Korea pada Februari lalu, Jepang pada akhir Maret dan sudah meraih jutaan pembaca. Selain rilis di Indonesia, series ini akan rilis di Amerika Serikat (16 April) dan Prancis (25 Mei).

"Marty: yang fasih berbahasa Indonesia, memiliki virtual imej idol yang familiar dengan Indonesia," tulis Metaverse Entertainment dalam pernyataannya seperti dilansir JoongAng Daily News. Berikut 5 Fakta Marty MAVE!

1. MAVE merupakan singkatan dari 'Make New Wave'. Grup yang dibentuk dari konsep Artificial Intelligent (AI) atau kecerdasan buatan. 

null

Marty (kiri) dan grupnya AI, MAVE. (FT: Metaverse Entertainment)

2. MAVE menjalani debut pada 11 Januari 2023 dengan empat member, yakni Siu sebagai leader, lalu Zena, Marty dan Tyra. 

3. Selain Marty, dua member lain yakni Zena dan Tyra juga bilingual. Zena jago bahasa Prancis dan Korea, sementara fasih bahasa Inggris dan Korea, sementara Siu asli dari Korea Selatan. 

null

Girl grup AI KPop, MAVE. (FT: Metaverse Entertainment)

4. Lagu "Pandora" menjadi lagu debut mereka dan sepekan setelah rilis, video musiknya dilihat 10 juta penonton. 

5. Kemunculan MAVE sempat menjadi kontroversi karena dianggap mencontek konsep grup Aespa, terutama lagu "Black Mamba". Aespa sendiri memiliki empat member dan selalu mengusung konsep virtual di setiap musik video. 

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...