Usai Diterpa Kritik, IVE Bangkit dan Tuai Pujian - TrueID

Usai Diterpa Kritik, IVE Bangkit dan Tuai Pujian

TrueID IndonesiaJanuary 11, 2022

Grup wanita besutan Starship Entertainment, IVE, menjadi salah satu grup pendatang baru Kpop yang paling populer saat ini. Girl group rookie tersebut mendapat banyak apresiasi karena mau menerima kritik dan saran yang diberikan penggemar kepada mereka, serta bekerja keras untuk memperbaiki dan meningkat diri. 

null

IVE terima kritik dan berhasil perbaiki diri. Foto Instagram : @ivestarship (https://www.instagram.com/ivestarship/)

IVE juga menjadi salah satu grup yang cepat memiliki prestasi serta respon luar biasa dari penggemar, namun sayangnya grup ini juga terlibat dengan beberapa kontroversi. Meski demikian, nyatanya IVE selalu mempertimbangkan kritik dan saran tersebut dan kemudian menunjukkan peningkatan luar biasa. 

Kontroversi terbesar pertama yang melibatkan IVE setelah debut ialah perlakuan agensi yang dinilai timpang sebelah terhadap Jang Won Young. Hal ini dilihat dari pakaian yang dikenakan Won Young dalam acara-acara penting. Wanita kelahiran tahun 2004 itu terlihat lebih menonjol dibanding member lain. Hal ini membuat image grup menjadi “Won Young dan kawan-kawan.”

null

IVE. Foto Instagram : @ivestarship

Menyadari reaksi negatif dari penggemar terhadap outfit mereka, IVE baru-baru ini muncul dengan pakaian yang lebih pantas serta dengan harmoni yang lebih baik. Membuat IVE menjadi terlihat sebagai sebuah grup dan memungkinkan setiap member untuk bersinar, alih-alih hanya terfokus pada satu member. 

Kemudian salah satu kontroversi terbesar lainnya ialah sikap sopan santun IVE terhadap senior yang sebelumnya dinilai tidak sopan karena fokus bernyanyi dan berinteraksi dengan penggemar di panggung encore. Hal ini membuat IVE lupa untuk menunjukkan rasa hormat kepada senior dengan membungkuk. 

IVE lagi-lagi berusaha mengevaluasi diri dengan menunjukkan sikap yang lebih baik pada acara “Music Core” pada 8 Januari lalu. Mereka terlihat terus menerus membungkuk untuk menyapa, dan mengucapkan terima kasih kepada ketiga MC, baru kemudian mulai bernyanyi. 

IVE jelas menunjukkan peningkatan setelah berbagai kontroversi. Penggemar juga puas dengan sikap dan upaya mereka dalam memperbaiki diri. (Ins)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...