BTS Rayakan 9 Tahun Debut Hari Ini, “Proof” Catat Banyak Rekor! - TrueID

BTS Rayakan 9 Tahun Debut Hari Ini, “Proof” Catat Banyak Rekor!

TrueID IndonesiaJune 13, 2022

Boy grup asal Korea, BTS merayakan debut kesembilannya, Senin (13/6) hari ini. Debut yang ditandai dengan catatan rekor dari album terbaru “Proof”. 

Penjualan album “Proof” mencapai lebih dari 2 juta kopi atau tepatnya 2.15 juta kopi pada Jumat (10/6) di hari pertama album antologi itu dirilis. Capaian itu hanya diraih dalam hitungan 10 jam sejak rilis di beberapa tempat penjualan termasuk Hanteo chart

Catatan itu membuat “Proof” jadi album kedua BTS yang dijual lebih dari 2 juta kopi di hari pertama. Sebelumnya, album keempat mereka berjudul “Map of the Soul: 7” mencapai sukses serupa, dua tahun lalu.

BTS juga memecahkan rekor lewat "Proof" di Spotify dengan masuk tangga lagu Global Top 200. Album grup yang beranggotakan RM, J-Hope, Suga, Jin, V, Jungkook, dan Jimin juga menjalani debut dengan capaian 56,700,052 unfiltered streams.

null

Teaser image BTS untuk album "Proof". (TW: @bts_bighit)

Torehan itu memecahkan rekor mereka sendiri di album “BE” yang mencatat 42.7 juta unfiltered streams. Dan, ini membuat BTS menjadi artis Korea pertama dalam sejarah Spotify mencapai sukses itu.

Lagu pembuka comeback BTS, “Yet To Come (The Most Beautiful Moment)” juga merajai tangga musik di seluruh dunia. Video musik lagu yang rilis pada Jumat lalu itu kini sudah ditonton 72 juta hanya dalam tiga hari. Lagu ini di Spotify sukses menduduki posisi ketiga di global chart pada hari pertama debut dengan 7,178,605 streams. Memecahkan rekor lagu mereka sendiri. 

Album antologi “Proof” merupakan album sejarah bagi BTS. Album ini mengisahkan perjalanan mereka selama sembilan tahun yang terangkum dalam tiga keping CD yang berisi total 48 lagu. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...