Berbagai Fakta Menarik Album Solo Jimin BTS "Face" - TrueID

Berbagai Fakta Menarik Album Solo Jimin BTS "Face"

TrueID IndonesiaMarch 27, 2023

Member BTS, Park Jimin menuai rekor lewat album solo debutnya “Face”. Rilis pada 24 Maret lalu, album berisikan enam lagu itu terjual 1 juta kopi lebih. 

Pengumuman itu dibagikan Hanteo Chart, Minggu (26/3). Album solo Jimin tepatnya terjual 1,021,532 kopi selama 24 jam sejak rilis. Seperti dilansir Forbes, album Jimin juga menuai rekor lainnya dalam hitungan jam. Berikut rangkumannya!

1. Penjualan album 1,021,532 kopi selama 24 jam yang diraih Jimin membuatnya jadi solois KPop pertama yang meraih catatan tersebut. Torehan itu sekaligus yang tertinggi pada 2023 ini. Raihan Jimin menyalip torehan penyanyi trot Lim Young Woong yang meraih  940,624 kopi dalam 24 jam saat merilis album solo “IM HERO” tahun lalu.

null

Jimin BTS. (TW:@bts_bighit)

2. Album “Face” menduduki peringkat kesembilan penjualan album terbesar KPop di hari pertama. Berada di belakang grupnya sendiri, BTS, yang pernah menorehkan penjualan 2,65 juta kopi lewat album “Map of the Soul: 7” pada 2020 dan album “Proof” yang terjual 2,16 juta kopi pada 2022 lalu. “Face” juga berada di belakang torehan TXT, Seventeen, Stray Kids dan BLACKPINK. 

3. Album “Face” terdiri dari enam lagu, yakni “Face-Off”, “Interlude: Dive”, “Like Crazy”, “Alone”, “Set Me Free Pt 2” dan “Like Crazy”. Dari enam lagu, Jimin terlibat dalam penulisan lima lagu. Rekannya, RM sekaligus leader BTS menulis tiga lagu yakni lagu “Face-off” dan “Like Crazy” versi Bahasa Korea dan Inggris. 

null

Foto member BTS Jimin untuk album debut solo "Face". (TW:@bts_bighit)

4. Penjualan album “Face” Jimin kini juga mengejar rekor diva dunia, Taylor Swift lewat album “Midnights” yang terjual 1,578 juta unit pada akhir 2022. 

5. Sejak dirilis, album “Face” langsung menguasai tangga lagu dunia. Di iTunes, “Face” berada di posisi pertama di lebih dari 63 negara. Sementara lagu “Like Crazy” yang rilis bersamaan dengan album berada di peringkat pertama tangga lagu iTunes di 111 negara hingga Sabtu (25/3). (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...