7 Grup K-Pop yang Formasinya Masih Lengkap Hingga Kini - TrueID

7 Grup K-Pop yang Formasinya Masih Lengkap Hingga Kini

TrueID IndonesiaOctober 5, 2022

Kutukan tujuh tahun bubar atau salah satu member hengkang bukan rahasia di dunia musik K-Pop. Beberapa grup harus terhenti langkahnya atau kehilangan member saat melewati fase ini, meski mereka tetap eksis seperti TVXQ atau Girls' Generation (SNSD). 

Kendati begitu, ternyata kesetiaan dan loyalitas terhadap grup masih dimiliki beberapa member dari grup-grup berikut. Sejak menjalani debut hingga kini, mereka tak terpisahkan, masih satu nama. 

Siapa saja grup K-Pop yang masih bertahan dengan formasi lengkap? Simak rangkuman TrueID seperti dilansir AllKpop berikut ini. 

SHINWA (1998 – Sekarang)

null

Grup K-Pop generasi pertama ini sudah debut selama 24 tahun. Berawal dari SM Entertainment hingga 2003, grup yang diperkuat enam member yakni Eric Mun, Lee Min-woo, Kim Dong-wan, Shin Hye-sung, Jun Jin, dan Andy Lee masih eksis hingga saat ini dengan personil lengkap meski sudah berpindah-pindah agensi.

Brown Eyed Girls (2006 - Sekarang)

null

Masih satu angkatan dengan SHINWA, girl grup Brown Eyed Girls juga masih eksis hingga saat ini dengan formasi lengkap Jea, Ga-In, Narsha, dan Miryo. Kendati nama mereka tak setenar seperti seangkatannya seperti Girls’ Generation , lagu mereka “Abracadabra” masuk jajaran lagu hits Kpop.

2AM (2008 – Sekarang)

null

Jo Kwon, Lee Chang-min, Lim Seul-ong dan Jeong Jinwoon yang tergabung do grul 2AM di bawah naunhan JYP Entertainment juga masih eksis dengan full team. Lewat lagu-lagu ballad, grup yang sempat hiatus karena masing-masing person bersolo karier dan harus mengikuti wajib militer, setelah tujuh tahun mereka akhirnya merilis album EP keempat mereka, Ballad 21 F/W pada 2021.

BTS (2013- Sekarang)

null

Tujuh personil BTS sukses melewati kutukan tujuh tahun dan tahun ini, mereka merayakan pesta sembilan tahun debut pada 13 Juni lalu. Jin,Suga, J-Hope, Jimin, RM, V dan Jungkook bahkan tak hanya mempertahankan formasi tapi juga sukses meninggikan prestasi hingga dunia internasional lewat lagu-lagunya seperti “Butter”, “Dynamite”, “Permission to Dance” dan “My Universe”.

GOT7 dan MAMAMOO (2014-Sekarang), SEVENTEEN dan TWICE (2015 – Sekarang)

null

TWICE, SEVENTEEN, MAMAMOO, dan GOT7, seluruh member grup mereka masih lengkap. (FT: Istimewa)

Tak hanya BTS, beberapa grup dari generasi Kpop juga sukses mempertahankan personil mereka, seperti GOT7 dengan member lengkap Jay B, Mark, Jackson, Jinyoung, Youngjae, BamBam, dan Yugyeom sejak debut Januari 2014. 

Debut sejak 14 Juni 2014, grup MAMAMOO juga masih dengan personil yang sama hingga saat ini yakni Solar, Moonbyul, Wheein dan Hwasa. 

Beranggotakan 13 personil, SEVENTEEN yang baru saja menggelar konser di Jakarta, akhir September lalu masih tetap kompak dengan member S.Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, DK, Mingyu, The8, Seungkwan, Vernon dan Dino sejak debut 26 Mei 2015. 

Sukses menjaga kekompakan dengan member sembilan orang juga dilakukan TWICE. Grup yang saat ini paling tenar sama dengan BLACKPINK itu masih dengan member Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu sejak rilis 20 Oktober 2015. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...