7 Reuni Legenda K-Pop 2022 yang Mencuri Perhatian! - TrueID

7 Reuni Legenda K-Pop 2022 yang Mencuri Perhatian!

TrueID IndonesiaAugust 29, 2022

Dunia musik K-pop sudah memasuki generasi keempat saat ini. Namun, generasi awal selamanya akan meninggalkan jejak manis di kancah dunia musik, baik di publik Korea atau di dunia internasional, ketika media sosial tidak se-universal seperti saat ini. 

Para legenda, begitu kita menyebutnya. Belum lama ini, para pioneer dunia K-Pop melakukan reuni yang tak terduga dan spektakuler.  Dari semua legenda, berikut tujuh reuni mengejutkan dari mereka seperti dilansir Soompi. 

1. 2NE1 at Coachella

Kabar CL atau pemilik nama lengkap Lee Chaerin akan tampil di Coachella tahun ini sudah membuat Blackjacks (sebutan fandom 2NE1) terkejut, tapi ketika CL mengajak Dara, Bom, dan Minzy tampil di panggung, mereka tidak bisa berkata-kata. Penantian panjang reuni kuartet ini akhirnya terbayar setelah mereka dinyatakan bubar akhir 2016. 

null

2NE1  saat tampil di Coachella. (IG: member 2NE1)

2. Girls’ Generation di Perayaan Debut ke-15

Perjalanan karier grup Girls’ Generation sudah mencapai 15 tahun. Mereka masih komplit sebagai grup dengan delapan member. Tapi, yang spesial tahun ini, mereka melakukan comeback dengan merilis album studio ketujuh, Forever 1. 

null

Teaser image SNSD untuk album "Forever 1". (FT: SM Entertainment)

3. BIGBANG Hadir dengan Lagu Balad

Ketika BIGBANG merilis lagu “Flower Road” sebelum mereka menjalani wajib militer dikhawatirkan penggemar akan menjadi lagu terakhir mereka. Tapi, ternyata, yang kini hanya beranggotakan T.O.P, Taeyang, G-Dragon, dan Daesung kembali setelah empat tahun menghilang dengan musik balad berjudul “Still Life” pada April lalu. 

null

Para member BIGBANG yang melakukan comeback lewat lagu “Still Life”. (IG: Para member)

4. SISTAR di “Yoo Hee Yeol’s Sketchbook”

SISTAR generasi K-pop yang membuat hancur perasaan penggemar ketika memutuskan bubar pada 2017. Namun, mereka yang masih berteman baik memberi kejutan di acara terakhir “Yoo Hee Yeol’s Sketchbook” dengan tampil bersama membawakan medley lagu-lagu hits mereka. 

null

SISTAR saat berada di panggung ”Yoo Hee Yeol’s Sketchbook”. (FT: Yoo Hee Yeol’s Sketchbook)

5. KARA Berkumpul di Perayaan ke-15

KARA juga merayakan debut ke-15 tahun ini. Kelima member tersisa berkumpul bersama dan membagikan momen itu di media sosial mereka masing-masing. Akun Instagram Goo Hara bahkan di-tag, sang leader Park Gyuri. Seperti diketahui Goo Hara tewas bunuh diri pada 2019 lalu. 

null

Foto-foto saat member Kara berkumpul bersama pada perayaan debut ke-15. (IG: Para member)

6. Momen Viral 2PM di MMTG

Nama boy grup 2PM sempat viral pada Februari tahun ini ketika tampil di channel Youtube MMTG, channel salah satu tv terbesar Korea Selatan, SBS. Ini juga momen mereka comeback setelah lima tahun hiatus lewat lagu “Make It. 

null

Member 2PM bersama host MMTG JaeJae. (TW: @2PM)

7. After School Tampil Seperti 10 Tahun Lalu

Kejutan juga terjadi di channel MMTG ketika mereka mengundang After School dengan member lengkap Jung Ah, Jooyeon, Bekah, Raina, dan Kahi. Mereka tampil membawakan lagu-lagu hits mereka seperti “Bang!” dan “Diva”. Mereka juga bernyanyi dengan seragam layaknya marching band. (Tya)

null

After School saat tampil di panggung MMTG. (FT: AllKpop)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...