BTS Masuk 4 Nominasi di MTV Music Awards 2022 - TrueID

BTS Masuk 4 Nominasi di MTV Music Awards 2022

TrueID IndonesiaJuly 27, 2022

MTV secara resmi mengumumkan deretan nominasi peraih penghargaan MTV Music Awards 2022, Selasa (26/7) waktu setempat. Dari para nominator, grup K-Pop BTS meraih empat nominasi, torehan itu membuat BTS menjadi band dengan nominasi terbanyak tahun ini. 

BTS masuk di nominasi K-Pop Terbaik lewat “Yet To Come (The Most Beautiful Moment)”, salah satu lagu utama dari album antologi “Proof” yang rilis tahun ini. Lagu ini akan bersaing dengan grup K-Pop lainnya yakni ITZY, Lisa dari Blackpink, Seventeen dan Twice. 

Di kategori ini, BTS sudah tiga tahun berturut-turut selalu menjadi yang terbaik. Dimulai dari 2019 lewat “Boy with Luv”, “ON” di 2020 dan lagu “Butter” pada 2021 lalu. 

null

Potret BTS untuk album "Proof". (TW: @bts_bighit)

Kategori kedua yang diraih BTS yakni Koreografi Terbaik lewat “Permission to Dance”. Untuk kategori ini BTS akan bersaing Doja Cat (Woman), F.K.A twigs ft. The Weeknd (Tears in the Club), Harry Styles (As It Was), Lil Nas X-Jack Harlow (Industry Baby), dan Normani ft Cardi B (Wild Side).

BTS juga masuk kategori nominasi Penampilan Metaverse Terbaik lewat penampilan mereka di Minecraft. Di kategori ini, BTS akan bersaing dengan BLACKPINK (PUBG), Charli XCX (Roblox), Justin Bieber, Rift Tour ft Ariana Grande (Fortnite), dan Twenty One Pilots Concert Experience (Roblox).

null

Potret member BTS. (TW: @bts_bighit)

Sementara kategori terakhir, grup yang beranggotakan Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V dan Jungkook masuk nominasi Visual Efek Terbaik untuk lagu “My Universe”, kolaborasi mereka dengan Coldplay (2021). Lagu ini akan bersaing dengan lima lagu lainnya, Billie Eilish (Happier Than Ever), Kendrick Lamar (The Heart Part 5), Lil Nas X - Jack Harlow (Industry Baby), Megan Thee Stallion & Dua Lipa (Sweetest Pie), dan The Kid LAROI & Justin Bieber (Stay).

Sementara itu, grup Seventeen meraih tiga nominasi yakni Artis Pendatang Baru Terbaik, Push Performance of the Year (Rock With You) dan K-Pop Terbaik (HOT). (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...