Cetak Sejarah, Song Kang-ho Jadi Aktor Terbaik di Cannes Film Festival! - TrueID

Cetak Sejarah, Song Kang-ho Jadi Aktor Terbaik di Cannes Film Festival!

TrueID IndonesiaMay 30, 2022

Aktor Korea Selatan, Song Kang-ho mencatat sejarah di ajang penghargaan 75th Cannes Film Festival 2022, Sabtu (28/5) waktu setempat. Aktor 55 tahun itu terpilih sebagai Aktor Terbaik di ajang bergengsi itu atas perannya di film berjudul “Broker”. 

nullSong Kang-ho saat menerima penghargaan sebagai Aktor Terbaik di Cannes Film Festival 2022. (FT: AllKpop)

Sukses itu membuatnya jadi aktor pertama asal “Negeri Gingseng” yang meraih penghargaan di Cannes. Sekaligus orang kedua setelah aktris Jeon Do-yeon yang pernah meraih penghargaan sebagai Aktris Terbaik pada 2007 lewat film "Secret Sunshine".

“Saya sangat berterima kasih kepada artis hebat kami, Hirokazu Kore-eda. Dan saya ingin berbagi kehormatan ini dengan Gang Dong-won, Lee Ji-eun, Lee Joo-young, dan Bae Doona yang bekerja sama (dalam film ini),” kata Song Kang-ho seperti dilansir Korea Times.

-----------

Video Rekomendasi: Hari Ini Kenapa, Naira?

-----------

“Saya senang sekali dan ini seperti hadiah besar untuk keluarga tercinta saya yang datang ke sini bersama saya. Saya mendedikasikan trofi ini dan cinta tak terhingga (untuk mereka).”

Dalam film “Broker”, Song Kang-ho berperan sebagai Sang-hyun, pemilik binatu yang terlilit hutang. Demi bisa membayar hutangnya, dia menjadi seorang broker, pencuri bayi tak bernama dari dalam box bersama Dong-soo (Gang Do-won). 

nullTeaser image Song Kang-ho dalam film Broker. (FT: CJ Entertainemnt)

Satu hari mereka bekerjasama dengan ibu dari salah satu bayi yang mereka curi, So-young (Lee Ji-eun) untuk menemukan orang tua yang tepat untuk bayinya. Di sisi lain dua orang polisi, Su-jin (Doona Bae) dan rekannya (Lee Joo-young) memburu keberadaan mereka. 

Nama Song Kang-ho mulai tenar di pentas internasional sejak meledaknya film “Parasite” karya sutradara Bong Joon-ho. Dia berperan sebagai ayah dari keluarga Kim yang bekerja sebagai supir di keluarga kaya raya, Park Dong-ik. Film ini sendiri meraih empat penghargaan di Piala Oscar 2020 untuk kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Penyuntingan Film Terbaik dan Film Berbahasa Asing Terbaik. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...