Lagu BTS “Dynamite” Raih Dobel Platinum, “Boy With Luv” Catat Rekor! - TrueID

Lagu BTS “Dynamite” Raih Dobel Platinum, “Boy With Luv” Catat Rekor!

TrueID IndonesiaApril 22, 2022

Supergrup BTS kembali menuai prestasi dengan meraih dobel platinum untuk lagu “Dynamite” untuk kategori digital download di Jepang. Di waktu bersamaan, lagu “Boy With Luv” menjadi lagu pertama yang meraih 1,5 miliar penonton di Youtube. 

nullPoster keberhasilan BTS raih 1,5 miliar penonton Youtube untuk lagu "Boy With Luv" (kiri) dan poster lagu "Dynamite". (TW: @bts_bighit)

Pengumuman keberhasilan BTS meraih dobel platinum dilakukan Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ), Kamis (21/4) kemarin. Dalam rilisnya seperti dilansir Soompi, BTS berhasil meraih penghargaan setelah berhasil menorehkan penjualan di Jepang hingga mencapai 500 ribu kopi secara digital. 

Dobel platinum yang diraih BTS terbilang cepat karena penghargaan platinium dengan kategori penjualan 250 ribu kopi baru mereka catat akhir Maret lalu. Lagu “Dynamite” sebelumnya juga meraih sertifikat diamond di Jepang karena ditonton 500 juta orang kurang dari dua tahun. 

----------

Video Rekomendasi

----------

Sementara itu, agensi BTS, Big Hit merayakan keberhasilan lagu “Boy With Luv” yang meraih 1,5 miliar penonton dengan mengunggah foto BTS dengan tulisan “1.5 B”, Jumat (22/4) pagi. Lagu ini mencapai jumlah penonton terseut pada Kamis sore pukul 5 waktu setempat. 

Hebatnya, “Boy With Luv” hanya butuh waktu lima bulan untuk mencatat 100 juta penonton setelah November lalu disaksikan 1,4 miliar penonton. Dari seluruh karya mereka di Youtube, tercatat 36 video musik mereka ditonton lebih dari 100 juta. 

Lagu “Boy With Luv” rilis pada April 2019 di album keenam EP “Map of the Soul: Persona” bersama penyanyi Amerika Serikat, Halsey. Ketika debut, lagu ini langsung menduduki posisi kedelapan tangga lagu Billboard Hot 100 dan mempertahankannya selama delapan pekan. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...