Penyanyi Korea Ini Sumbang 150 Juta Won dari Penghasilan Youtube - TrueID

Penyanyi Korea Ini Sumbang 150 Juta Won dari Penghasilan Youtube

TrueID IndonesiaDecember 6, 2022

Pandemi Covid-19 membuat hingar bingar dunia hiburan meredup tak terkecuali di Korea Selatan. Panggung konser ditutup dan tak lagi ada kemeriahan sepanjang dua tahun terakhir, terutama pada 2000-2021. 

Situasi itu juga dirasakan penyanyi Korea, Kang Min-kyung. Dia harus menepi dari dunia panggung dan memilih ke pentas virtual lewat channel Youtube atas namanya sendiri. 

Tak disangka, channel Youtube personil dari duo Davichi diminati penonton hingga menorehkan penghasilan 147 juta won atau setara 1,7 miliar rupiah. Itu diumumkan Kang Min-kyung dalam unggahan video terbarunya berjudul “Because It’s the End of the Year”. Dalam video itu, aktris 32 tahun itu mengatakan dia tidak memiliki penyesalan apapun menghadapi kehidupan tahun ini. 

 “Ketika Covid-19 mulai dan jumlah pertunjukkan semakin berkurang, Youtube menjadi pekerjaan utama saya,” kenang Kang Min-kyung seperti dilansir Korea JoongAng Daily. 

Kang Min-kyung tak menyangka, dirinya mendapat banyak perhatian dari para penggemarnya hingga meraup banyak dana dari channelnya. Dia kemudian memilih menyumbangkan penghasilan dari channelnya untuk bangsal anak di Rumah Sakit Yonsei. Penyanyi yang memulai debutnya bersama Lee Hae-ri pada 2008 itu bahkan memperlihatkan di dalam video ketika dia mentransfer dengan menggenapkannya menjadi 150 juta won. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...