5 Idol K-pop Ini Blak-blakan Jalani Operasi Plastik - TrueID

5 Idol K-pop Ini Blak-blakan Jalani Operasi Plastik

TrueID IndonesiaSeptember 15, 2022

Standar kecantikan dunia musik K-pop sangat signifikan, terutama para idol. Wajah tirus, ganteng dan cantik dengan bodi yang langsing. 

Ketika menjalani pelatihan, tidak semua trainee memiliki standar itu. Di antara mereka banyak yang harus menjalani operasi plastik demi mendapatkan standar itu. Itu semua biasanya harus dirahasiakan kalau tidak ingin mendapat hinaan atau cercaan.  Tapi, kelima idol ini dengan blak-blakan dirinya menjalani operasi plastik demi mencapai standar itu. Siapa saja mereka, berikut ulasannya seperti dilansir Sportskeeda.

1. Jessi – Operasi mata, hidung dan payudara

Rapper Jessi yang belum lama ini tampil di Jakarta, Indonesia mengakui kalau dirinya sempat menjalani operasi hidung dan matanya. Itu karena keinginan agensinya, Jessi sempat menyesal dan menangis karena operasi itu. Dalam acara reality show, Happy Together, penyanyi 33 tahun yang lahir di New York itu juga mengaku melakukan implant payudara. 

null

Rapper Korea Selatan, Jessica Oh. (IG: @jessica_oh)

2. Heechul (Super Junior) – Mata dan hidung

Dalam sebuah wawancara di MBC Radio Star, member Super Junior, Kim Heechul mengaku dia pernah melakukan operasi kelopak mata. Sementara, dia mengakui menjalani operasi hidung pasca kecelakaan yang membuat hidungnya patah saat menjalani wajib militer dalam wawancara dengan SBS. 

null

Member Super Junior, Kim Heechul. (FT: SM Entertainment)

3. JooE (MOMOLAND) – Operasi hidung

Standar hidung mancung jadi salah satu syarat baku dunia K-Pop. Tak heran jika member MOMOLAND, JooE juga ikutan melakukan operasi hidung untuk mendapatkan standar itu. Dia mengakui itu saat acara JTBC Knowing Bros pada 2018, kalau tulang rawannya di bagian telinga kanannya digunakan untuk operasi hidung. 

null

Member Momoland, JooE. (FT: 1st Look)

4. Kyuhyun (Super Junior) – Mata

Tak hanya Heechul, Cho Kyuhyun, member Super Junior lainnya juga mengaku pernah menjalani operasi karena double-eyelid atau kelopak mata ganda. Dalam acara musik The Musketeers, Kyuhyun terang-terangan mengakui itu, padahal banyak idol lain yang memilih merahasiakannya. 

null

Member Super Junior, Cho Kyuhyun. (FT: Istimewa)

5. Soyou (SISTAR) – Hidung

Kang Ji Hyun atau lebih dikenal sebagai Soyou dari grup SISTAR juga tanpa ragu mengatakan hidungnya dioperasi demi tampak lebih bagus. Mirisnya, operasi ini dijalani Soyou karena tak tahan dengan hinaan dan kebencian yang dilontarkan para haternya. (Tya)

null

Soyou bersama member Sistar saat reuni di sebuah reality show. (FT: KBS)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...