5 Girl Grup Terkenal yang Berantakan Gara-gara Agensi - TrueID

5 Girl Grup Terkenal yang Berantakan Gara-gara Agensi

TrueID IndonesiaJanuary 3, 2023

Nama besar sebagai grup Kpop tak menjamin bertahan lama. Kendala terbesar datang karena ulah agensi yang salah mengelola hingga akhirnya grup bubar atau berantakan kerap terjadi. 

Inilah juga yang terjadi pada girl grup berikut ini. Langkah mereka terhenti karena agensi memilih tak mau rugi atau mengabaikan para membernya hingga memilih hengkang. 

Berikut lima girl grup Kpop yang berantakan gara-gara agensi salah urus!

After School

null

Debut pada 2009, After School sempat mencuri perhatian sebagai girl grup Kpop generasi pertama. Namun, setelah comeback pada 2013 lewat “First Love” dan usai manggung di Jepang, agensi mereka, Pledis Entertainment membiarkan mereka tanpa kepastian. Akhirnya satu persatu member keluar, termasuk Lee Kaeun yang sempat bergabung dengan Produce 48. Kendati tak pernah dinyatakan bubar, grup ini hanya menyisakan Nana sebagai membernya. 

PRISTIN

null

Perjalanan PRISTIN baru seumur jagung di dunia musik Kpop. Baru debut 2 Maret 2017 lewat album ‘Hi! Pristin’, mereka bubar 24 Mei 2019. Beranggotakan 10 member, kehancuran PRISTIN dimulai ketika Kyla kembali ke Amerika Serikat dengan alasan kesehatan. Pasca itu, PRISTIN seperti kehilangan arah dan Pledis Entertainment akhirnya membubarkan grup meski sempat membuat sub unit PRISTIN V. 

4MINUTE

null

Pembubaran 4MINUTE tak hanya mengejutkan para penggemarnya pada 2016 lalu, tapi juga member mereka sendiri. Pasalnya, member 4MINUTE, Jihyun,     Gayoon, Jiyoon, Hyuna dan Sohyun ingin tetap memperpanjang kontrak, tapi Cube Entertainment memilih jalan berbeda hingga terpaksa mereka bubar karena perusahaan.

2NE1

null

Bubarnya 2NE1 menjadi kejutan paling besar di dunia Kpop. Kuartet Bom, Dara, CL dan Minzy, minim dukungan dari YG Entertainment, membuat mereka memilih mengejar karier pribadi. Minzy berusaha mengejar kariernya sendiri, sementara CL berkarier di Amerika Serikat. 2NE1 akhirnya resmi bubar pada 26 November 2016. 

Miss A

null

JYP Entertainment lebih fokus pada salah satu personil Miss A, Suzy ketimbang grupnya sendiri. Efeknya, Fei, Jia dan Min memilih mundur pelan-pelan, Mia keluar pada Mei 2016 dan Jia menyusul November 2017. Pada akhirnya, Miss A bubar pada Desember 2017. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...